Ingin Juarai Pencak Silat Nasional

112
TIM EKSIS SMP IT PAPB SEMARANG Muhamad Nurudin Wahid
TIM EKSIS SMP IT PAPB SEMARANG Muhamad Nurudin Wahid

RADARSEMARANG.ID, MUHAMAD Nuruddin Wahid adalah sosok siswa peraih emas kelas E putra di ajang pencak silat tingkat SMP pada Kamis-Minggu (27-30/12/2018) di Gelora Universitas Semarang (USM).

Udin –panggilan akrab Muhamad Nuruddin Wahid—mengungkapkan, sebelum mengikuti lomba, dirinya mempersiapkan diri selama satu minggu dengan menggenjot porsi latihan. “Jadi, selama satu minggu, kita diadu satu sama lain. Ini buat mengukur seberapa bagus kemampuan tanding kita,” ungkap siswa kelas 9C ini kepada Tim Eksis Jawa Pos Radar Semarang.

Ia mengaku sempat mengalami cedera saat latihan. Meski begitu, tak menyurutkan tekadnya untuk tetap mengikuti lomba. “Kalau saat latihan kendala yang sering dialami adalah cedera, tapi dapat diatasi dengan dipijat. Jadi, meski sering cedera, tetapi tidak menurunkan semangat saya dalam berlatih,” katanya.

Diakui, dirinya sudah menekuni olahraga pencak silat selama 2 tahun. Selama gandrung dengan pencak silat tersebut, ia telah meraih 7 medali dalam ajang silat yang berbeda-beda. Namun kejuaraan yang paling dibanggakan adalah saat menjadi juara II lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Semarang.

Meski menekuni beladiri pencak silat, Udin tak melupakan tugas utamanya sebagai siswa, yakni belajar. Ia mengaku maksimalkan waktu belajar pada malam hari. “Latihan silat kan siang hari, terkadang ada beberapa materi pelajaran yang tertinggal. Namun saya bisa mengimbanginya dengan belajar di malam hari,” ujarnya.

Di akhir wawancara, ia juga menyampaikan harapannya selaku atlet silat, yakni ingin berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi. “Melalui berbagai kejuaraan yang telah saya raih, semoga bisa bertanding dan menjuarai di tingkat nasional,” harapnya. (dhena 7A/nayla 8B/aro)