Persija Ancam Vigit Waluyo Andai Tak Minta Maaf

166

JawaPos.com – Persija Jakarta bersikap tegas soal tuduhan Vigit Waluyo (VW) bahwa juara Liga 1 2018 sudah diatur. Mereka bahkan memberi tenggat waktu hingga awal Februari bagi VW untuk mengklarifikasi tuduhan tersebut dan meminta maaf.

Seperti diketahui, VW memang tengah berada dalam lingkaran kasus pengaturan skor. Dia baru saja diperiksa oleh Satgas Antimafia Bola di Polda Jawa Timur.

Akan tetapi dalam wawancara dengan wartawan, VW senpat menyebut nama Persija. Dia menduga kalau Persija sudah diatur untuk juara sejak awal.

“(VW) diberi tenggat waktu paling lambat 1 Februari untuk tentunya meminta maaf di depan media, karena yang dia nyatakan di situ adalah pernyataan yang tidak berdasar hukum di dalam suatu ruang publik atau setidaknya melakukan koreksi atas pernyataannya,” ungkap kuasa hukum Persija, Malik Bawazier.

Persija tak peduli VW ada di dalam jeruji besi atau tidak. Intinya Persija ingin VW segera mengklarifikasi tuduhannya tersebut.

“Saya pikir kemarin VW itu berstatus sebagai tersangka. Kalau kami lihat dari sini tidak tahu betul-betul realita pada saat dia memberikan suatu preskon dan pernyataannya atau gambar yang diambil sebelum dia memberikan statement,” papar Malik.

“Artinya satu keadaan tidak membatasi permintaan maaf dari seseorang. Dalam keadaan apapun orang itu baik dia tersangka, atau dia dalam keadaan penahanan. Tapi dia juga bisa menunjuk kuasa hukum dan dia bisa membuat surat pernyataan, dia bisa membuat surat permohonan maaf,” sambung Malik.

Dalam hal ini, intinya VW harus minta maaf kepada Persija baik secara lisan, perwakilan, atau surat. “Terpenting esensinya dari situ. Pada saat Anda mengeluarkan kebohongan di dalam ruang publik, maka Anda wajib mengkoreksinya di dalam ruang publik juga,” tandas Malik.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Indra Eka Setiawan