858 Siswa SMP/MTs Ikuti Try Out UNBK

257
PEMBUKAAN : Try Out UNBK SMP/MTs se-Kota Semarang dibuka oleh Ketua YPI Teuku Umar Semarang di SMA Teuku Umar Semarang, baru-baru ini. (M ZAENURI/RADARSEMARANG.ID)
PEMBUKAAN : Try Out UNBK SMP/MTs se-Kota Semarang dibuka oleh Ketua YPI Teuku Umar Semarang di SMA Teuku Umar Semarang, baru-baru ini. (M ZAENURI/RADARSEMARANG.ID)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Sebanyak 858 siswa SMP/MTs mengikuti Try Out UNBK berbasis komputer di SMA Teuku Umar Semarang baru-baru ini. Kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin tahunan di SMA Teuku Umar Semarang ini diikuti oleh 13 SMP/MTs se-Kota Semarang.

Kepala SMA Teuku Umar Semarang, Budi Santosa mengatakan bahwa Try Out ini menjadi wahana untuk mengukur kemampuan anak dan memetakan kemampuan sejauh mana kemampuan mereka pada waktu ujian nasional nanti sebagai gambaran untuk studi lanjut. “Membiasakan latihan ujian dengan komputer sehingga hasilnya bisa maksinal saat ujian nasional nanti,” katanya.

Ketua Panitia sekaligus Waka Kesiswaan, Abdul Azis Mustofa menjelaskan bahwa materi latihan UNBK terdiri atas 100 soal dengan waktu 60 menit. “Tiap mata pelajaran (Mapel) 20 soal untuk Matematika, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, IPA dan IPS,” katanya.

Dia mengatakan Try Out UNBK ini akan diranking dan hasilnya akan dikirimkan ke sekolah masing-masing. “Peringkat 1 sampai dengan 100 bebas uang gedung bagi yang ingin melanjutkan di SMA dan SMK Teuku Umar,” bebernya.
Daftar sekolah yang ikut serta antara lain SMP Teuku Umar Semarang, SMPN 17, SMPN 11, SMPN 8, SMPN 27, SMPN 29, SMPN 33, SMPN 37, SMP N 15, SMPN 24,SMP Institut Indonesia, SMP IT Bina Amal dan SMP Islam Sultan Agung 1 Selmarang. (sct/zen)