Tuan Rumah Leadership Training PTM se-Indonesia

72
PELATIHAN KEPEMIMPINAN : Suasana Leadership Training Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) Angkatan ke-3 di Aula Rektorat lantai III, kampus 2 UM Magelang, Jumat (18/1). (DOK HUMAS UM MAGELANG)
PELATIHAN KEPEMIMPINAN : Suasana Leadership Training Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) Angkatan ke-3 di Aula Rektorat lantai III, kampus 2 UM Magelang, Jumat (18/1). (DOK HUMAS UM MAGELANG)

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG—Universitas Muhammadiyah Magelang menjadi tuan rumah Leadership Training Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) Angkatan ke-3 pada Jumat (18/1) di Aula Rektorat lantai III, kampus 2 UM Magelang. Progam leadership training merupakan progam kerja dari Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah untuk mengembangkan kinerja dan pengelolaan di PTM.

“Leadership training ini merupakan acara yang ke-3 kali yang diadakan Diktilitbang PP Muhammadiyah untuk PTM se-Indonesia. Dan kesempatan kali UMMagelang menjadi salah satu tuan rumahnya,” kata Perwakilan Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Mohammad Adam Jerussalem PhD. Pelatihan kepemimpinan ini dihadiri oleh 11 PTM dari berbagai wilayah di Indonesia.

Rektor UM Magelang, Ir Eko Muh Widodo MT mengawali acara dengan mengenalkan pimpinan yang ada di UM Magelang. “UM Magelang sudah berdiri sejak 1964, memiliki 7 fakultas dan 21 progam studi yang tersebar di 2 kampus, kampus 1 dan 2. Beberapa lembaga yang ada di UM Magelang yaitu Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LP3M), Badan Penjamin Mutu (BPM), Lembaga Pengembangan Mahasiswa dan Alumni (LPMA), Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Studi Islam (LP2SI), Biro Akademik (Penerimaan Mahasiswa Baru) dan Biro Marketing dan Kerja Sama (BMKS),” jelas Eko.

Badan Pembina Harian UM Magelang, Drs Muljono MM berpesan agar para peserta dapat saling bertukar ilmu untuk mengembangkan PTM masing-masing. “Saya harap acara ini dapat digunakan sebagai ajang ngangsu kawruh bagi semua pihak, baik untuk para peserta maupun untuk UM Magelang,” kata Muljono. (vie/sct/ton)