Grand New Xenia Perkuat Penjualan Daihatsu

Targetkan 300 Unit Perbulan

270
LEBIH GAGAH : Tampilan Grand New Xenia terbaru lebih gagah dan sporty dibandingkan seri sebelumnya. (ADENNYAR WYCAKSONO/RADARSEMARANG.ID)
LEBIH GAGAH : Tampilan Grand New Xenia terbaru lebih gagah dan sporty dibandingkan seri sebelumnya. (ADENNYAR WYCAKSONO/RADARSEMARANG.ID)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG–Ketika pasar otomotif semakin kompetitif, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi mengenalkan produk terbarunya. Adalah Grand New Xenia untuk pasar Jawa Tengah-DIY. Produk baru ini diharapkan mampu terjual 300 unit perbulan selama tahun 2019 ini.

Regional Head Daihatsu Jawa Tengah-DIY David Gunawan mengatakan pada tahun lalu, pangsa pasar mobil Daihastu di Jawa Tengah mengalami pertumbuhan 11 persen dengan rata-rata penjualan sebesar 9.046 unit per bulan. Hadirnya Grand New Xenia, diharapkan bisa mendongkrak penjualan produk Daihatsu.

“Grand New Xenia ini, diharapkan mampu mendongkrak penjualan. Targetnya setiap bulan bisa terjual sebanyak 300 unit,” katanya di sela launching Grand New Xenia, di S2 Semarang, Jumat (18/1) kemarin.

David mengatakan, total target penjualan mobil dari semua tipe yang ada di tahun 2019 ini dipatok mencapai 212.000 unit. Seiring dengan penetrasi pasar mobil Daihatsu yang terus mencatatkan tren positif, dengan harapan kontribusi sebesar 10 persen. “Data tahun lalu, penjualan Daihatsu di Jateng sampai November 2018 mencatatkan penjualan sebesar 18.240 unit. Sedangkan penjualan Desember 2018 diperkirakan mencapai 1.700 unit,” ucapnya.

Market share Daihatsu saat ini, katanya, sebesar 18,3 persen. Sementara produk yang paling diminati adalah Grand
Max yang tahun lalu perbulan bisa terjual 480 unit, Sigra 370 unit dan Xenia 217 unit perbulannya. “Khusus untuk Grand New Xenia ini dengan berbagai penyempurnaan dan fitur yang ditambahkan, pangsa pasarnya diharapkan bisa naik menjadi 15 persen,” paparnya.

Grand New Xenia sengaja diperkenalkan tepat 15 tahun hadirnya Xenia di Indonesia, dengan mengusung konsep ‘Terbukti 15timewa’. Grand New Xenia menghadirkan varian baru dengan mesin 1.500 cc berteknologi Dual VVT-i, Hadir dengan konsep modern, tough & sporty, Grand New Xenia tampil lebih modern, gagah, juga memperlihatkan sisi sporty sehingga lebih dinamis. Serta berbagai perubahan yang lebih modern dan stylish pada sisi eksterior maupun interiornya. (den/ida)