Dari Radio ke Dunia Hotel

154
Wening Damayanti (Dokumen pribadi)
Wening Damayanti (Dokumen pribadi)

RADARSEMARANG.ID, SENANG dengan ilmu komunikasi khususnya public speaking adalah salah satu alasan kenapa Wening Damayanti terus berkarir di dunia perhotelan. Perempuan kelahiran Solo, 13 April 1980 itu, saat ini menjabat Director of Sales and Marketing di The Azana Hotel Airport Semarang.

“Karir di dunia hotel tetap yang utama, karena senang dengan dunia perhotelan,” ujar Wening –sapaan akrabnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Karena kecintaannya dengan public speaking, ia juga menyempatkan diri mengajar di Victoria Hotel School di bidang Marketing and Public Relations.
Bahkan ia juga sempat mendalami cabang ilmu komunikasi, yakni broadcasting. Hal itulah yang dulu membawanya menjadi seorang produser di sebuah stasiun televisi swasta. “Sebelum menjadi produser, saya juga pernah berkarir di radio tahun 2002,” katanya.

Meski saat ini mengutamakan karirnya sebagai Director Of Sales and Marketing, ternyata ia juga memiliki bisnis sampingan, yaitu katering.
Ia mengatakan, perkembangan dunia perhotelan saat ini sangat cepat. Banyaknya hotel yang berdiri di kota-kota besar, menuntutnya untuk tetap bisa tampil beda. Sehingga hal itu akan menjadi sebuah ciri khas.

Untuk tetap menjaga kualitas, maka mempertahankan mood saat bekerja perlu dilakukan. Untuk selalu membuat mood bekerja tetap terjaga, setiap ada waktu senggang ia selalu menyalurkan hobinya.

Adapun kegiatan yang disukai, yaitu bermain alat musik. “Setiap ada waktu senggang diusahakan bermain musik maupun jamming dengan teman,” tuturnya.

Adapun hobi yang lain, yaitu membaca buku. Ia melakoni hobinya tersebut dengan alasan untuk memelihara mood saat bekerja. “Ketika dengar musik maupun memainkan alat musik apapun, semangat muncul lagi, dan itu penting bagi saya,” ujarnya. (ewb/aro)