Sentuhan Pita Pada Busana Bakal Populer Lagi Pada 2019

89

JawaPos.com – Aksesori dan detail pita dalam fashion tampaknya tak akan lekang oleh zaman. Sejak dulu, pita menjadi sentuhan yang manis untuk detail fashion item baik busana, tas, sepatu, topi, dan lainnya.

Pada 2019, sentuhan pita diprediksi akan kembali populer pada koleksi busana. Khususnya busana muslim atau yang dikenal dengan modest wear dengan menonjolkan detail pita.

Hal itu diungkapkan oleh Desainer Nina Nugroho yang menggunakan sentuhan pita pada karyanya yang dibawa ke Hongkong Fashion Week 2019. Menurut Nina, pita tidak hanya untuk perempuan, tetapi juga menjadi simbol pria yang ditampilkan dalam dasi kupu-kupu.

“Menurut saya 2019 pita akan kembali jadi tren. Karena pita itu perpaduan antara feminisme dan maskulinisme,” kata Nina dalam konferensi pers, Kamis (10/1).

Pita dipakai para perempuan dan juga banyak dipakai laki-laki di balik tuxedo. Gaya maskulin diseimbangkan dengan pita bisa menonjolkan sisi feminisme.

“Sebab saat ini semakin banyak perempuan aktif sehingga gaya maskulin juga sedang populer,” katanya.

Pita yang ditonjolkan dalam busana biasanya lebih banyak disematkan pada leher dan tangan. Pita juga bisa menampilkan kesan rapi dan formal.

Beberapa dari koleksi Nina Nugroho menggunakan pita dasi untuk menambahkan kesan feminin. Juga sarung tangan satin modifikasi brukat dan hijab berbahan silk.

Editor           : Nurul Adriyana Salbiah
Reporter      : Marieska Harya Virdhani