Passion di Dunia Broadcasting

76
Shahnaz Aprilia (DOKUMEN PRIBADI)
Shahnaz Aprilia (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.ID, BERAWAL dari pemilihan Duta Kampus di Universitas Negeri Semarang (Unnes) pada 2014 lalu, ternyata membuat Shahnaz Aprilia melirik dan kini berkencimpung pada dunia broadcasting. Padahal dari segi keilmuan, wanita kelahiran Jakarta 23 April 1995 ini tidak berada di bidang tersebut, namun hal itu tidak menghalanginya. “Saya dari jurusan Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unnes. Meski kuliah di sana, passion saya di dunia broadcasting, dan kini mulai saya geluti,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Dari ajang pemilhaan Duta Kampus Unnes pada 2014 lalu itu, ia baru menyadari jika minatnya adalah pada dunia broadcasting. Apalagi dalam ajang tersebut, wanita cantik ini juga diajari public speaking. Cara berkomunikasi yang baik di hadapan audiens. “Dari sana, kemudian belajar menjadi master of ceremony (MC). Mulai dari yang kecil-kecilan hingga pegang event,” terangnya.

Sejak saat itu, perjalanan karirnya mulai berkembang, kemudian ia terpilih menjadi presenter acara traveling di salah satu televisi berbayar di Indonesia. Pengalamannya tersebut, kemudian membawanya menjadi presenter berita di stasiun televisi lokal Jateng. “Saat ini saya menjadi pembawa berita di TVKu dan presenter talkshow di TVRI Jateng. Ini tentu saya syukuri, karena tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan ini,” ucapnya.

Belum lama ini, Shahnaz mengaku sempat mendapatkan tawaran bergabung pada sebuah stasiun televisi nasional. Namun kesempatan tersebut ia tolak dengan alasan fokus kuliah dan menyelesaikan skripsinya. “Mudah-mudahan bisa segera selesai skripsinya, dan bisa fokus di karir,” pungkas dara cantik yang bercita-cita sebagai pembawa berita televisi nasional ini. (den/aro)