4 Manfaat Tersembunyi Bawang Untuk Kecantikan Kulit Termasuk Awet Muda

107

JawaPos.com – Ragam bawang memang dikenal sebagai bumbu utama dalam masakan. Tapi, tahukah Anda kalau bawang merah dan bombay bisa digunakan untuk perawatan kulit. Sebab, bawang bombay merupakan sumber flavonoid serta vitamin antioksidan, seperti Vitamin A, vitamin C, dan vitamin E.

Kandungan tersebut dapat membantu melindungi sel-sel kulit dari efek merusak sinar ultraviolet (UV). Berikut 4 manfaat yang didapat dari bawang bombay dan merah untuk kecantikan, dilansir dari Pulse, Jumat (11/11).

1. Kulit Lebih Cerah

tips kecantikan, tips perawatan kulit, kulit awet muda, tips bikin awet muda,
Aplikasi bawang bombay segar secara teratur karena dapat membantu menyingkirkan kulit kusam. (Tips Holic)

Aplikasi bawang bombay segar secara teratur karena dapat membantu menyingkirkan kulit kusam. Antioksidan dan vitamin yang terkandung  memberi manfaat kecantikan kulit yang signifikan, serta menghasilkan kulit yang sehat dan bercahaya.

2. Untuk Menghilangkan Bintik-bintik dan Pigmentasi

Bawang bombay kaya akan vitamin C yang membantu mengobati bintik-bintik gelap, bercak, tanda pigmentasi. Tambahkan sejumput bubuk kunyit ke satu sendok makan jus bawang segar. Pijat wajah Anda dengan pasta tersebut setiap hari.

3. Untuk Mencegah Penuaan

Mengoleskan bawang merah pada wajah Anda dapat meningkatkan aliran darah ke seluruh sel kulit. Sehingga bisa memberi Anda kulit lebih kencang dan awet muda. Potong bawang segar berukuran kecil lalu dijus. Celupkan bola kapas ke dalamnya dan oleskan ke seluruh kulit Anda.

4. Untuk Menyembuhkan Jerawat

Jerawat adalah kondisi kulit yang umum terjadi pada banyak perempuan. Anda cukup memijat wajah Anda dengan jus bawang segar untuk melawan bakteri penyebab jerawat secara efisien.

Ambil satu sendok makan jus bawang bombay dan tambahkan satu sendok makan minyak zaitun atau minyak almond. Blender dan oleskan pada kulit Anda. Setelah 15 menit, bersihkan dengan air dingin.

Editor           : Nurul Adriyana Salbiah
Reporter      : Inriyani Sembiring