Gold Leaf Bikin Tampilan Lebih Mewah

178
MEWAH: Yamaha Scorpio milik Erlangga diubah sedemikan rupa dengan mengusung konsep street tracker.NURCHAMIM/RADARSEMARANG.ID
MEWAH: Yamaha Scorpio milik Erlangga diubah sedemikan rupa dengan mengusung konsep street tracker.NURCHAMIM/RADARSEMARANG.ID

RADARSEMARANG.ID, KONSEP Street tracker coba diusung oleh builder dari Fucktory Brother, M Mahya Arif pada Yamaha Scorpio milik Erlangga pencinta modifikasi asal Magelang. Ya ditangan dingin Arif, kuda besi milik kliennya tersebut bisa dibuat berbeda dengan modifikasi street tracker pada umumnya dengan menonjolkan detailing pada cat.

Kepada Jawa Pos Radar Semarang, Arif mengatakan jika pengecatan motor milik Erlangga menggunakan dua teknik, yakni teknik gold leaf pada bagian tangki dan bodi motor, serta spakbor. “Detailangnya menggunakan teknik yang berbeda yakni gold leaf tipis dengan gambar garis, tribal serta gambar bintang,” katanya.

Arif menjelaskan jika teknik gold leaf sendiri membuat tampilan motor lebih berbeda, kilauan emas bikin cat dan airbrush di motor menjadi mewah dan menarik, meski motif atau gambar yang dipilih adalah gambar sederhana. “Paling susah detailing lis tipisnya, sehingga butuh ketelitian karena tidak boleh salah. Ciri khasnya adalah dari detailing ini pada baguian tanki yang mebuat berbeda dengan yang lainnya,” jelasnya.

Warna dasar motor ini sendiri menggunakan warna hitam dan cokelat, agar kesannya lebih simple namun tetap merah, terutama pada bagian tanki yang dibuat custom dengan mengadopsi tanki milik Triumph serta pada bagian spakbor dan bodi kanan kiri. “Untuk bagian bodi dan tanki ini lebih custom body kit, sementara frame belakang pakai teknik sub frame,” tuturnya.

Pada bagian swing arm, lanjut Arif dibuat custom kemudian dipasang shockbreaker triple S. Sementara shock belakang masih menggunakan shock bawaan. Pada bagian knalpot juga dibuat custom dengan tipe super trap. “Agar tampak gagah, ban depan menggunakan velg berukuran 18 inchi dengan lebar 300, dan ban belakang 17 inchi dengan lebar 700, menggunakan ban tipe kotak,” paparnya.

Agar membuat konsep, street tracker, jok dibuat custom pula, menggunakan bahan kulit sintesis dengan warna cokelat agar sesuai dengan warna bodi pada motor. Stop lamp pada bagian belakang menggunakan LED dengan tipe garis, pun sama dengan lampu depan yang menggunakan lampu bulat modifikasi LED. “Seins dibuat cutsom dengan tipe palang berbentuk bulat agar senada dengan lampu depan,” pungkasnya. (Adennyar Wicaksono/bas)