PDAM Berikan Diskon Rp 400 Ribu

108
FOTO: Direktur PDAM Kendal, Agus Tri Suharyono (BUDI SETIYAWAN / JAWA POS RASE)
FOTO: Direktur PDAM Kendal, Agus Tri Suharyono (BUDI SETIYAWAN / JAWA POS RASE)

RADARSEMARANG.ID, KENDAL – Guna mencapai target pencapaian jumlah pelanggan tahun ini, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Titro Panguripan Kendal memberikan program diskon. Yakni diskon utuk pemasangan sambungan rumah (SR) baru sampai 2 Desember 2018 mendatang.

Diskon diberikan melalui Program Gebyar Diskon dimana calon pelanggan PDAM Titro Panguripan Kendal mendapatkan potongan harga pasang sebesar Rp 400 ribu. Yaki sedianya biaya pemasangan sambuangan baru Rp 1, 503 juta menjadi Rp 1,103 juta. “Jadi pelanggan bisa menghemat Rp 400 ribu,” kata Direktur PDAM Kendal, Agus Tri Suharyono.

Pemberlakuan diskon diakuinya sudah dilakukan beberapa kali pada momen-momen tertentu. Seperti HUT RI, HUT Kendal, HUT PDAM Kendal dan sebagainya. Sedangkan untuk Program Gebyar Diskon ini sudah dilakukan selama bulan November ini.

“Yakni tahap satu pada 5-14 November lalu. Kami mendapatkan pelanggan sebanyak 400 SR. Sedangkan tahap dua ini 15 November-2 Desember. Sejauh ini sudah lebih dari 200 pelanggan yang masuk,” jelasnya.
Diakuinya, jika program diskon memang sangat menggenjot perolehan jumlah pelanggan. Hal itu menurutnya cukup efektif untuk memenuhi target pencampain penambahan jumlah pelanggan tahun ini sebanyak 6.000 SR. “Sejauh ini kami sudah ada 5.600 SR, kurang 400 SR lagi. Optmis sampai akhir tahun ini bisa tercapai,” akunya.

PDAM Kendal, menurutnya cukup memberikan kontribusi positif bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sebab setiap tahunnya, PDAM Kendal selalu memperoleh keuntungan cukup tinggi. Baik dari pemasangan SR ataupun distribusi air bersih.

Bahkan ia mengklaim keuntungan PDAM selalu meningkat setiap tahunnya. Hingga Juli 2018 sebesar Rp 36,628 miliar. Jumlah meningkat dibanding Juli 2017 lalu. Tahun lalu pada bulan yang sama PDAM meraih keuntungan sebesar Rp 30 miliar. “Sehingga tahun ini ada peningkatan sebesar Rp 6,628 miliar,” paparnya.

Kepala Bidang Hubungan Pelanggan PDAM Kendal, Bambang Suprayogi mengatakan untuk mencapai target penambahan jumlah pelanggan pihaknya memberlakukan marketing kepada seluruh karyawan. Dimana, seluruh karyawan bejumlah 200 orang untuk ikut memasarkan. Setiap Karyawan wajib mendapatkan 2-3 pelanggan baru PDAM.

“Ini kami berlakukan di semua kantor cabang PDAM Tirto Pangurupian Kendal yang ada. Jadi setiap kantor cabang memiliki tugas dan capaian target yang berbeda. Harapannya, tahun ini untuk SR bisa melebihi target,” jelasnya. (adv/bud/bas)