Bermain Badminton setiap Akhir Pekan

89
(Aspri Nirmala/DOKUMEN PRIBADI)
(Aspri Nirmala/DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.ID, OLAHRAGA menjadi menu utama agar kondisi badan tetap sehat dan prima. Hal tersebut dipegang teguh oleh Aspri Nirmala. Terlebih sebagai anggota kepolisian, dirinya harus tetap fit, sehingga bisa terus bertugas melayani masyarakat.

“Saya memilih bermain badminton atau bulutangkis setiap akhir pekan. Olahraga saya pilih sebagai pendamping jogging yang hampir dilakukan setiap hari. Tujuannya, tentu agar kondisi tubuh tetap prima, dengan rutin berolahraga ditunjang pola hidup sehat,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ia mengaku sudah mengenal badminton dan menggelutinya sejak masih duduk di bangku SMP. Tidak sekadar olahraga, namun juga menjadi hobi. Awal kegemarannya dengan badminton ini dikenalkan oleh sang ayah.

Hal lain yang membuatnya lebih memilih badminton adalah karena olahraga itu dilaksanakan di dalam ruangan. Selain terhindar dari terik matahari secara langsung, di indoor sports juga lebih cepat mendapat keringat.

“Aku pernah baca-baca artikel, ternyata badminton itu olahraga yang cukup berat dan memeras keringat nomor dua setelah tinju,” terang pengidola pemain bulutangkis Simon Santoso ini.

Bintara yang bertugas di Polda Jateng ini berharap di sela kesibukannya bekerja, ia tetap ingin rutin berolahraga. Sebab, dengan rutin ‘mencari’ keringat, juga akan menjaga penampilannya agar tetap memiliki berat tubuh ideal.

“Terutama polwan memang harus jaga penampilan. Karena lebih sering sosialisasi di masyarakat,” jelas pemilik akun Instagram aspri_nirmala ini. (tsa/aro)