Penjualan Kendaraan Komersial Meningkat

Infrastruktur Memadai

223
ADENNYAR WYACKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG
PRODUK BARU : Seorang marketing sedang mengenalkan produk baru Mitsubishi Fuso Fighter kepada calon pembeli.

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Perkembangan infastruktur yang semakin baik, memberikan pengaruh positif pada penjualam kendaraan komersial. Mitsubishi mencatat kontribusi penjualan nasional kendaraan komersial hingga 35 persen.

Menurut Area Coordinator Jateng-DIY PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Andi Awaludin bahwa kendaraan komersial Mitsubishi saat ini menjadi market leader secara nasional maupun di Jawa Tengah. Dengan produk andalan colt diesel, disusul dengan tipe Fuso. “Di wilayah Jateng ini, kendaraan kormersial Mitsubishi menjadi market leader of should sebesar 50 persen,” paparnya di sela acara Truck Campaign di Patra Semarang Hotel, kemarin.

Menurutnya, tingkat penjualan kendaraan niaga Mitsubishi di Jawa Tengah, menyumbangkan kontribusi secara nasional sebesar 9 sampai 10 persen. Untuk memperkuat pasar, Mitsubishi pada awal tahun mendatang akan meluncurkan produk terbaru Fuso Fighter khusus wilayah Jawa Tengah. Sebelumnya varian ini sudah diperkenalkan di Sumatera dan mendapatkan sambutan antusias dari pelaku bisnis.

“Fuso Fighter punya tenaga yang lebih besar, yakni 240 PS dan 270 PS. Nantinya secara bertahap, kategori Fuso akan memiliki 13 varian dengan berbagai tipe penggerak roda, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” ucapnya.
Andi optimistis, Fuso Fighter bisa menambah kontribusi penjualan kendaraan niaga atau komersial Mitsubishi diangka 12 persen. Tentunya dengan menyiapkan program after sales berupa layanan servis, spare part dan lainnya.

Sementara itu, event Truck Campaign PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors menggandeng dua dealer yakni Sun Star Motor Semarang dan Bumen Redja Abadi. Acara tersebut juga menawarkan paket pembelian kendaraan komersial. “Kami memberikan hadiah langsung untuk pembekian colt diesel dan fuso berupa TV LED. Selain itu, kami menawarkan program after sales spare part dengan harga spesial,” tambah Branch Manager PT Sun Star Motor Semarang, Otniel Joko Wijaya. (den/ida)