Tertarik Jadi Penyiar Televisi

130
Andi Nina Sakina.ISTIMEWA
Andi Nina Sakina.ISTIMEWA

RADARSEMARANG.ID, PENGALAMAN mengikuti kegiatan citizen journalist yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional, menjadi bakal bagi Andi Nina Sakina terjun di bidang broadcasting atau penyiaran. Bahkan dara yang akrab disapa Nina ini mengaku sangat ingin menjadi seorang penyiar berita televisi.

Nina mengatakan, keinginannya saat ini juga muncul seiring dengan bidang ilmu yang tengah dipelajarinya di Universitas Katholik (Unika) Soegijapranata, yakni Ilmu Komunikasi. Sehingga dunia penyiaran tidak lepas dari kehidupannya saat ini. “Terlebih selama ini aku juga sering ikut kegiatan yang berbau komunikasi,” ungkap gadis kelahiran Papua ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Nina mengaku ketertarikannya terhadap bidang broadcasting lantaran hingga saat ini banyak pengalaman yang berhasil didapatnya dari bidang tersebut. Termasuk di antaranya jejaring pertemanan atau networking yang luas.

“Selama aku ikut ajang tersebut, aku bisa mengenal banyak orang dari berbagai latar belakang pekerjaan dan profesi. Saat ini, jaringan tersebut juga tetap aku jalin. Mudah-mudahan berguna nanti saat aku lulus kuliah dan memulai karir,” terang gadis kelahiran Papua, 9 April 1996 ini.

Nina mengaku hingga kini masih menjalin komunikasi yang baik dengan teman-temannya. Dina berharap, dengan terus menjalin komunikasi, nentinya di kemudian hari setelah dirinya lulus kuliah ilmu komunikasi, dapat bermanfaat membawanya memulai karir.

Selama ini, Nina juga aktif di berbagai kegiatan kepariwisataan. Hal ini tidak lepas dari keikutsertaannya dalam Duta Wisata Kabupaten Semarang 2015 lalu. Bahkan di ajang tersebut, Nina berhasil meraih gelar Putri Intelegensia.

“Saat ini, aku fokus untuk menyelesaikan skripsi terlebih dulu. Jika sudah, baru kemudian mengejar cita-cita. Buat adik-adik kelasku, ayo jangan ragu ambil pengalaman dan ilmu sebanyak mungkin, tidak hanya di kampus, namun juga di berbagai kegiatan lain yang positif. Hal ini pasti akan berguna pada diri kita,” katanya. (tsa/aro)