Pelayanan Medis Sambangi Ponpes Miftahul Huda

56
CEK KONDISI-KH A Cholid Nahrowi (duduk) tengah diperiksa tim medis dari Puskesmas Sarang II.
CEK KONDISI-KH A Cholid Nahrowi (duduk) tengah diperiksa tim medis dari Puskesmas Sarang II.

RADARSEMARANG.ID, REMBANG- Aktivitas Pelayanan Medis dari CSR Djarum Foundation menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda, Lodan Wetan, Sarang, Rembang. Bekerja sama dengan Yayasan Bhakti Insan Negeri (YBIN), kegiatan ini memeriksa kesehatan santri, pengelola dan pengurus ponpes, serta masyarakat sekitarnya.

Kunjungan ke wilayah ujung timur Jawa Tengah itu, merupakan kesempatan pertama dari Pelayanan Medis. Diikuti tak kurang dari 672 peserta yang dilayani secara gratis. Pengasuh Ponpes Miftahul Huda, KH A Cholid Nahrowi, atau disapa Gus Cholid, mengapresiasi kegiatan tersebut karena sangat diharapkan.

“Bantuan ini semangat membangun bangsa, menuju arah lebih baik. Upaya ikhtiar atas keadaan kita. Dalam akal yang sehat terbentuk dari jiwa yang sehat. Harapannya bisa lebih baik sehingga kusyu’ beribadah. Semoga dapat hadir kembali di sini,” papar Gus Cholid, mengawali kegiatan, Sabtu (17/11).

Menurut Perwakilan Djarum Foundation, Arvi Oktaviendra, tahun ini Pelayanan Medis dari program Bakti Sosial ditujukan ke lingkungan pesantren. “Untuk aktivitas lainnya adalah Operasi Sumbing Bibir Gratis (OSB) dan Operasi Katarak Gratis (OKG). Melalui Pelayanan Medis, warga ponpes dan masyarakat sekitar bisa mengambil manfaat sebesar-besarnya untuk kepentingan bersama,”’ jelasnya.

Koordinator YBIN, dr Mada Gautama, menambahkan, Pelayanan Medis dilakukan secara total. Artinya, peserta dilayani sebaik-baiknya. Meliputi cek kondisi tubuh, hingga pemberian obat. Apabila perlu penanganan lebih lanjut, peserta segera dirujuk berobat ke rumah sakit. “’Selama ini ada program Poskestren (Pos Kesehatan Pesantren-red). Kami berharap program pemerintah ini terus ada dan aktif,” jelasnya. (fiq/web/ap)

Silakan beri komentar.