Klarifikasi Ahmad Dhani Soal Penyitaan Akun Instagram Miliknya

50

JawaPos.com – Ahmad Dhani mengklarifikasi pernyataan Polda Jatim soal penyitaan akun Instagram pribadinya @ahmaddhaniprast. Dijelaskan Dhani, penyitaan itu berlangsung di sebuah restauran di Pondok Indah Mall (PIM), Jakarta Selatan, bukan di kediamannya.

“Seharusnya mungkin mereka ingin menyita akun Instagram saya di rumah, tetapi kejadian (penyitaan) itu berlangsung di PIM,” sebut Ahmad Dhani di Jakarta Selatan, Senin (19/11).

Dhani mengatakan bahwa proses penyitaan berlangsung wajar. Bahkan, dia mengatakan sempat berbincang-bincang dengan pihak penyidik di PIM (Pondok Indah Mall). Dalam kesempatan itu, Ahmad Dhani menyebut bahwa pihak kepolisian juga menemui admin akun Instagram-nya.

Klarifikasi Ahmad Dhani Soal Penyitaan Akun Instagram Miliknya
Sidang tuntutan Ahmad Dhani ditunda karena berkas tuntutan belum siap. (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera di Surabaya pada Jumat (16/11) sempat mengatakan bahwa penyitaan akun Instagram milik Ahmad Dhani dilakukan di rumah Ahmad Dhani di Jakarta, pada Kamis (15/11).

Diketahui, Ahmad Dhani ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Jatim terkait dugaan pencemaran nama baik. Dhani jadi tersangka karena pengucapan kata “idiot” saat dia dihadang pendemo yang menolak deklarasi #2019GantiPresiden di Hotel Majapahit Surabaya pada 26 Agustus 2018.

Sementara itu, hingga saat ini, pihak Polda Jatim belum dapat dihubungi untuk mengklarifikasi bantahan Ahmad Dhani terkait kronologi penyitaan akun Instagram tersebut.

(yln/JPC)

Silakan beri komentar.