Yoga Wine, Membuat Lebih Rileks?

55

JawaPos.com – Terlihat sepele, tetapi menjaga keseimbangan tubuh sangatlah tidak mudah. Hal ini dirasakan saat mengikuti kelas yoga yang dituntut untuk menjaga keseimbangan dengan mengangkat satu kaki dalam waktu yang lama.

Seiring dengan perkembangannya yoga, ada modifikasi yang melibatkan tambahan alat untuk mendukung yoga tersebut semakin dinamis dan sempurna. Tapi kali ini berbeda, bahwa tambahan alat yang dimaksud adalah segelas anggur atau wine.

Yoga wine, masih baru saja dikenal pada tahun 2018 di negara luar. Dilansir dari Fremont Tribune, Sabtu (17/11), menyatukan gerakan yoga dan segelas wine merupakan sesuatu yang membuat seseorang tenang.

Lebih Rileks Dengan Paduan Yoga dan Wine, Benarkah?
Perpaduan yoga dan wine merupakan jenis modifikasi yoga baru untuk tujuan lebih membuat rileks. (Fremont Tribune)

“Kita semua memiliki stres dalam hidup dan kita perlu menemukan sesuatu yang bisa melepaskan itu. Terkadang, Anda perlu yoga. Kadang-kadang Anda membutuhkan anggur, mari lakukan keduanya dan sebut itu seimbang,” kata Molly Bird, instruktur yoga dan pemilik Simply Strong.

Yoga wine merupakan sebuah latihan yoga dalam setiap pose diharuskan memegang segelas wine tanpa membuatnya tumpah sama sekali. Sesekali pada pose lain juga memungkinkan untuk sambil meminum wine tersebut.

Bagi Molly Bird, hal ini merupakan sesuatu yang menyenangkan sehingga dia mencoba membuka kelas khusus yoga wine dengan harga USD 15 atau sekitar 218 ribu rupiah.

Hal ini juga sudah dilakukan oleh instruktur yoga dari New York, Dina Ivas dan ahli anggur Liz Howng. Mereka berdua biasanya memimpin sebuah kelas yoga wine ini. Ketika kelas selesai, Howng menyiapkan meja di salah satu ujung ruangan, membagi-bagikan gelas anggur untuk semua orang.

Howng memandu setiap orang melalui setiap pencicipan juga pencampuran anggur. Di sini juga menjelaskan tentang tahapan cara menikmati anggur dengan cara yang tradisional yaitu lihat, putar, mengendus, menyesap, dan menikmati. Demikian dilansir dari Delish, Sabtu (17/11). 

(Inr/JPC)

Silakan beri komentar.