Ini Rahasia ‘No Make-up Make-up Look’ dari MUA Bubah Alfian

92

JawaPos.com – Dalam sebuah teknik polesan riasan yang natural tak semudah yang dibayangkan. Apalagi saat ini teknik riasan no makeup makeup look merupakan tampilan yang sedang digemari oleh para perempuan.

Banyak yang tertipu bahwa no makeup makeup look tidak membutuhkan dempulan yang tebal. Ternyata, dibalik itu semua tetap menggunakan riasan yang cukup berat dengan memperhatikan teknik-teknik yang detail.

Make-Up Artist (MUA), Bubah Alfian, merupakan salah satu orang yang sering ditawarkan untuk membuat tampilan no makeup makeup look, terutama untuk model iklan kecantikan.

Ini Rahasia 'No Make-up Make-up Look' dari MUA Bubah AlfianIni Rahasia 'No Make-up Make-up Look' dari MUA Bubah Alfian
Kunci dari tampilan ‘No Make-up Make-up Look terletak pada penggunaan foundation. (Inri Sembiring/JawaPos.com)

No makeup makeup look itu harus terlihat tipis walau sebenarnya tebal. Kulit terlihat glowing dan juga kemudian bagian spot-spot tertentu atau misal kaya jerawat itu harus tertutupi kemudian harus ada highlighter pengerjaannya juga harus lebih detail,” kata Bubah Alfian saat ditemui di acara launching Nivea MicellAir Skin Breathe Xpert, Sheraton Gandaria Jakarta, Jumat (16/11).

Untuk itu, teknik make-up no makeup makeup look ini dikenakan harga jasa yang lebih mahal dari make-up biasanya.

Selain itu, Bubah Alfian juga memberikan rahasia agar riasan wajah merata dengan sempurna walaupun kulit wajah yang sebenarnya tidak merata.

“Warna kulit tidak rata harus menemukan warna foundation yang tepat untuk kulit. Biasanya, base-nya lumayan lebih tebal juga, foundation cover-nya harus lebih bagus,” tambah Bubah.

Kemudian, dia menyarankan bagi perempuan yang kesehariannya sering memakai make-up terutama waterproof usahakan maksimal 8 jam. Lalu, jika dilakukan setiap hari, sediakan di mana ada hari yang memakai make-up nya hanya beberapa jam saja atau lebih dikurangi waktu pemakaiannya.

(Inr/JPC)

Silakan beri komentar.