Perdana, Tio Pakusadewo Ajak Putrinya Main Teater

50

JawaPos.com – Tio Pakusadewo menggandeng putri satu-satunya, Patrisha Pakusadewo, dalam garapan teater yang dipersembahkan untuk para ibu bertajuk Untuk Ibu: Kasih Anak Sepanjang Jalan, Kasih Ibu Sepanjang Masa, pada 15 Desember 2018.

Kepada awak media, Tio Pakusadewo mengaku pelibatan putrinya adalah suatu bentuk kebanggaan dari sosok ayah terhadap anaknya yang pernah memenangkan lomba teater semasa sekolahnya dulu.

“Pertama kali, karena dia punya prestasi sebagai pemain teater di sekolahnya di Tarakanita pernah juara,” ungkap Tio yang ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (15/11).

Tio Pakusadewo Ajak Putrinya Main Teater
Jumpa pers jelang pertunjukan teater ‘Untuk Ibu’ besutan Tio Pakusadewo, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (15/11). (Aginta Kerina/JawaPos.com)

Selain mengajak putrinya bermain teater, Tio juga khusus meminta Patrisha untuk membacakan sajak puisi dalam teater yang dia dalangin itu.

Namun, Tio tak akan memaksakan kehendaknya pada sang anak. Sebaliknya, dia akan terus mendukung bakat anaknya dalam karir apapun. Apalagi, Patrisha Pakusadewo adalah salah satu anaknya yang mengikuti jejaknya dalam dunia akting.

“Anak ini lebih ke teater daripada film. Saya appreciated karena saya lihat perkembangan di teater Indonesia itu kan menyedihkan ya. Saya lihat perjuangan Mas Nano dengan Mbak Ratna tapi mereka bisa konsisten di jalur yang ketat dan saya banyak belajar dari mereka itu. Saya mencoba kalau di film kan sudah biasa,” ujar Tio.

Ditanya perasaannya dilibatkan dalam teater garapan ayahnya, Patrisha mengaku bangga. Bahkan, Patrisha mengatakan sudah sangat lama mengimpikan bermain teater.

“Tertarik aja, tiba-tiba diajak main senang banget karena pengen dari dulu sebenarnya. Sempat berangan-angan main teater sebelumnya karena dari dulu sebenarnya udah tertarik sama seni peran apalagi di teater,” ujar Patrisha.

Lebih lanjut, Patrisha mengatakan bahwa dia sangat mirip dengan Tio Pakusadewo. Banyak yang mengatakan bahwa mereka memiliki banyak kesamaan.

“Kalau kata papa, itu aku Tio pake rok,” pungkas Patrisha.

Pertujukan teater perdana besutan Tio Pakusadewo ini bisa disaksikan pada 15 Desember 2018, di teater Komunitas Salihara, Jakarta Selatan. Dengan dua kali pertunjukan dalam satu hari, yaitu pukul 15.00 WIB dan 19.00 WIB.

Sejumlah aktris dan aktor kenamaan dipastikan ikut bermain. Di antaranya, Reza Rahardian, Rifnu Wikana, Shelomita, Donny Damara, Patrisha Pakusadewo, dan banyak lagi.

(agi/JPC)

Silakan beri komentar.