Di Tengah Kontroversi, BTS Sukses Kumpulkan 100 Ribu Penggemar Jepang

66

JawaPos.com – Di tengah kontroversinya dengan Jepang, rupanya popularitas BTS di Negeri Sakura tetap tak tergoyahkan. Dalam dua hari konser Love Yourself di Tokyo pada 13-14 November, sebanyak 100.000 penggemar berkumpul menyaksikan penampilan ketujuh pria muda berbakat itu.

Hal tersebut disampaikan oleh agensi BTS, Big Hit Entertainment, Kamis (15/11), seperti dilansir dari The Korea Herald. Dalam konser yang digelar di Tokyo Dome tersebut, BTS menampilkan 30 lagu yang dinyanyikan secara langsung, termasuk versi Jepang dari I Need You, Run, dan DNA.

RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook menerima respons yang antusias melalui penampilan Fake Love. Terlebih, lagu Fake Love dan Airplane pt. 2 yang baru dirilis dalam album single Jepang 7 November lalu juga untuk pertama kalinya dinyanyikan.

Di Tengah Kontroversi, BTS Sukses Kumpulkan 100 Ribu Penggemar Jepang
Suasana konser BTS di Tokyo, Jepang (Yonhap)

Area venue konser, selama pertunjukkan berlangsung dipenuhi sesak oleh para penggemar (Army) yang datang untuk menunjukkan dukungan mereka kepada sang idola. Selama dua hari penyelenggaraan konser juga tidak ada protes dari kelompok sayap kanan yang mendukung pemerintahan Jepang.

Sebelum melaksanakan dome tur-nya, BTS terkena kontroversi atas baju yang dikenakan oleh Jimin beberapa waktu lalu. Baju tersebut bergambar kota Hirsohima yang dibom atom dan bertuliskan tentang hari kemerdekaan Korea.

Big Hit Entertainment juga telah merilis permohonan maafnya atas kontroversi yang menyebabkan sejumlah stasiun televisi Jepang membatalkan jadwal BTS untuk hadir di acara mereka.

BTS sendiri akan melanjutkan tur-nya di Jepang pada 21, 23, 24 November di Osaka, 12 dan 13 Januari di Nagoya, serta 16 dan 17 Februari di Fukuoka.

(dmp/JPC)

Silakan beri komentar.