Prioritaskan Pendidikan Anak, Alasan Reza Bukan Tak Pakai Pengacara

42

JawaPos.com – Dalam sidang lanjutan kasus penyalahgunaan narkoba dengan terdakwa Reza Bukan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Rabu (14/11), akhirnya terungkap alasan presenter tersebut tidak menggunakan kuasa hukum. Reza terbentur masalah biaya.

Di hadapan majelis hakim, Reza mengungkapkan bahwa sudah selama 2 tahun jarang mendapat pekerjaan menjadi presenter. Ditambah lagi, dengan kasus narkoba membuatnya semakin mengalami kerugian materil dan moril.

“Bahwa akibat dari kejadian ini, saya sebagai terdakwa menderita kerugian materil dan moril, serta mental rohani. Terutama, keluarga dan orangtua saya pribadi. Serta imbas publik yang negatif,” ungkap Reza sambil menahan tangis.

Prioritaskan Pendidikan Anak, Alasan Reza Bukan Tak Pakai Pengacara
Presenter Reza Bukan bacakan sendiri nota keberatannya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (14/11). (Aginta Kerina/JawaPos.com)

Reza pun mengungkapkan alasannya tidak memakai kuasa hukum. Hal itu lantaran tidak mampu membayar pengacara untuk membelanya. Mengingat, sudah lama tidak mendapat pekerjaan menjadi presenter. Sedangkan, uang yang tersisa akan dialokasikan untuk pendidikan anaknya.

“Habis duitnya buat pendidikan,” jawab Reza ketika ditanya alasannya tidak memakai pengacara.

Sementara itu, ditemui usai sidang, Reza mengaku sedih karena merasa diperlakukan tidak adil. Lantaran, dia merasa tidak memiliki barang haram sebagaimana didakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Ya, gimana nggak nangis ini soal hidup, soal keluarga, soal pribadi. Saya sedihlah kalau di perlakukan kayak gini. Sya minta seadil-adilnya,” pungkas Reza.

(agi/JPC)

Silakan beri komentar.