JYP Entertainment Jadi Perusahaan Terkuat di Kuartal Ketiga 2018

74

JawaPos.com – Salah satu dari tiga agensi besar Korea Selatan, JYP Entertainment tampaknya menjadi perusahaan yang kuat di kuartal ketiga tahun 2018 melalui para artis veteran dan pendatang barunya. Tidak hanya itu, ekspansi pasar luar negeri yang stabil membuat perusahaan yang didirikan Park Jin Young ini semakin menancapkan akarnya dengan kuat di 2018.

“JYP Entertainment telah menunjukkan performa dan kinerja yang solid di kuartal ketiga karena pendapatan luar negeri dan deretan artisnya (seperti GOT7, TWICE) dan pertumbuhan yang cepat melalui pendatang barunya (Stray Kids),” ujar perwakilan dari NH Investment & Securities seperti dilansir dari The Korea Herald, Selasa (13/11).

Di kuartal ketiga 2018, laba operasional JYP Entertainment mencapai 8,5 miliar Won atau 7,5 juta Dollar. Pendapatan ini sebagian besar telah memenuhi ekspektasi pasar yang diharapkan.

JYP Entertainment Jadi Perusahaan Terkuat di Kuartal Ketiga 2018
TWICE, salah satu artis JYP Entertainment (JYP Entertainment)

Bahkan menurut para broker di Korea, tren peningkatan agensi yang didirikan tahun 1997 itu diproyeksikan akan terus berlanjut hingga kuartal keempat, dan seterusnya.

Kemudian, perusahaan sekuritas mengatakan, formasi utama artis JYP, yakni 2PM, GOT7, dan TWICE yang melaksanakan tur di Jepang juga diperkirakan akan memimpin kuartal keempat.

“Khususnya TWICE, secara khusus grup beranggotakan sembilan orang gadis itu telah mencatat angka penjualan merchandise resmi yang setara dengan penjualan tiket konser dari perusahaan baru-baru ini di Jepang,” lanjutnya.

JYP Entertainment juga dinilai akan membawa momentum tahun depan dengan mendebutkan girlgrup baru yang dijadwalkan debut bulan Januari dan juga menjadi kunci untuk mereka bisa menggaet pasar Amerika.

Selamat JYP Stan!

(dmp/JPC)

Silakan beri komentar.