Ponpes Al-Mu’min Go International

242
KESEPAKATAN : Penandatanganan MoU Ponpes Al-Mu'min Muhammadiyah dengan SMK Dato' Sri Amar Diraja Malaysia beberapa waktu lalu.
KESEPAKATAN : Penandatanganan MoU Ponpes Al-Mu'min Muhammadiyah dengan SMK Dato' Sri Amar Diraja Malaysia beberapa waktu lalu.

RADARSEMARANG.ID, Ponpes Al-Mu’min Muhammadiyah melakukan gebrakan di awal tahun 2018. Yakni program student exchange (pertukaran pelajar) dan penandatanganan nota kesepemahaman (MoU) dengan Sekolah Menengah Kebangsaan (SMK) Dato’ Sri Amar Diraja Muar Malaysia.

Ponpes Al Mu’min mengirimkan 4 santri dan 4 ustad sebagai delegasinya. Agenda tersebut berlangsung dari 28 Februari sampai 5 Maret 2018. Santri tersebut adalah Leila Yumna Erlinda, Fara Daffa Islam, Nur Zakiyaturahmah Sular dan Armiyana Diva.

Sementara ustad pendamping sekaligus delegasi untuk penandatanganan MoU adalah Drs Makmun Pitoyo, M.Pd, Samsul, M.Pd, Khoirut Tomami, S.Pd dan M Thoriqul ‘Ula, S.Pd.I.

Para santri program pertukaran pelajar ini mengikuti pembelajaran di SMK Dato’ Sri Amar Diraja. Juga menginap dengan orang tua asuh dari Negeri Jiran. Sehingga meninggalkan kesan mendalam.

“Kami bahagia karena para orang tua angkat ini sedari awal bertemu sudah menganggap kami seperti anak sendiri. Teman-teman di sekolah juga sangat antusias dan bersahabat sehingga kami mudah membaur,” ungkap Leila Yumna Erlinda.

Penandatangan MoU antara kedua belah pihak membuahkan hasil. SMK Dato’ Sri Amar Diraja Malaysia akan berbalas kunjung ke Ponpes Al-Mu’min pada Maret 2019 mendatang. Sebanyak 25 orang dari SMK Dato’ Sri Amar akan mengikuti pendidikan di Ponpes Al-Mu’min.
“Kedatangan mereka ke Ponpes Al-Mu’min, belajar bersama dengan para santri,” kata Wakil Direktur Bidang Kurikulum Ponpes Al-Mu’min, Makmun Pitoyo. (tim)