Pukul Persik, Alas Roban Bertahan

59
SENGIT : Tuan rumah Persibat Batang berhasil memukul tamunya Persik Kendal di Stadion Moh Sarengat Selasa (9/10/2018)

RADARSEMARANG.ID, BATANG – Derby Kalikuto pada lanjutan pertandingan Liga 2 pekan ke-21 akhirnya dimenangkan tuan rumah Persibat Batang sukses memukul tamunya Persik Kendal. Sama-sama dalam posisi pertandingan penentuan, suasana Stadion Moh Sarengat Batang penuh tensi tinggi dan cukup panas. Atas hasil ini, Persibat lolos dari lubang jarum, dan bisa bertahan di Liga 2 Indonesia. “Saya bersyukur kepada Tuhan hari ini menang, dan tidak terdegradasi,” ucap kepala pelatih Persibat, Daniel Roekito usimai pertandingan, Selasa (9/10/2018).

Mewakili manajemen, Daniel juga berterima kasih kepada pemain dan suporter yang telah mendukung timnya penuh. Sehingga bisa bertanding penuh semangat, hingga akhir pertandingan. “Tim saya sebenarnya, sejak babak pertama menyerang terus, Busari, Risman, Ugik, tapi tidak masuk. Begitu babak kedua cetak gol, semangat mereka tambah tinggi,” ucapnya.

Dengan kemenangan ini, Persibat dipastikan bisa bertahan di Liga 2 Indonesia. Selanjutnya Persibat akan menghadapi partai pamungkas di babak penyisihan melawan Aceh United. Dalam pertandingan kemarin, sejak peluit ditiup, kedua tim terlibat adu kekuatan, saling serang dan sukses bertahan. Memiliki materi yang hampir merata, beberapa peluang tersaji seperti menit ke 30 tendangan Risman hampir saja mengoyak gawang Kendal sayang masih diredam oleh kiper Kendal Herliyan.

Laskar Baurekso juga tak mau kalah, duet Susilo dan Galih beberapa merepotkan pertahanan Persibat Batang. Akan tetapi masih dapat diredam duet Arif dan Bagas. Sama-sama butuh poin penting, kedua tim bermain keras, sehingga beberapa kali wasit meniupkan peluit pelanggaran.
Puncaknya ketika Bagas Probo harus dilanggar oleh Firdaus Janwar yang berbuntut kartu kuning kedua untuk Firdaus, tensi semakin memanas, namun skor babak pertama tetap 0-0.

Merasa masih punya peluang, di babak kedua. Kendal dan Batang kembali jual beli serangan, namun lagi lagi, keduanya gagal memanfaatkan peluang yang ada. Permainan menyerang dari tuan rumah, yang sering menurun pertahanan Kendal belum bisa membobol mistar Herlian Alif Laksono.

Tidak mau kalah, serangan balik Persik Kendal juga sangat berbahaya. Hal yang selalu diwaspadai oleh pemain belakang Persibat. Gol yang ditunggu tuan rumah pun terjadi, setelah beberapa kali menyerang, penyerang andalan Persibat Busari memecah keheningan bench tuan rumah, dengan mencetak gol ke gawang Persik di menit 68.Hingga akhir pertandingan, Persibat berhasil mengamankan 3 poin penting hingga selesai.

Tensi tinggi selama pertandingan dapat diredam pihak keamanan saat pertandingan berakhir. Penonton dengan tertib meninggalkan Moh Sarengat. Membeludaknya penonton juga langsung disikipi dengan baik, karena ribuan pendukung tim tamu turut hadir di Batang. (han/lis)

Silakan beri komentar.