123 Kontingen Targetkan 10 Besar

25
Ketua KONI Kota Pekalongan Much Maretan (Lutfi Hanafi /Jawa Pos Radar Semarang )

RADARSEMARANG.ID,PEKALONGAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekalongan mengirimkan 94 atlet dan 29 pelatih atau 123 kontingen dari 20 cabor pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2018. Mereka ditargetkan masuk 10 besar, dari 35 kabupaten/kota.

Mereka akan bertanding di cabang atletik, angkat besi, binaraga, balap motor, balap sepeda, biliar, bola tangan. Juga, karate, kempo, muathai, panahan, panjat tebing, renang, pencak silat, selam, sepak takraw, sepatu roda, tenis meja, taekwondo dan tinju.

Ketua KONI, Much Maretan mengatakan seluruh Kontingen yang dikirim merupakan warga Kota Pekalongan. Dengan bukti mereka memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Kota Pekalongan.”Kami realistis, karena dalam 4 bulan ini telah membangun sebuah olahraga yang harapannya bisa bersaing. Target 10 besar kami inginkan dapat terealisasi,” ucap pria yang juga Ketua Futsal Jateng ini, Selasa (9/10/2018).

Untuk persiapan, disamping berlatih secara fisik, juga digelar character building untuk pengujian secara fisik sampai di mana kedigdayaan seorang atlet. Selian itu, pihaknya sudah melakukan training center selama enam bulan ini.

“Kemenangan ada pada kita kalau kita siap melangkah. Tentunya kami memohon dukungan dan doa masyarakat Kota Pekalongan. Pemerataan medali kami harapkan di semua cabor, atlet yang ikut ditekankan untuk meraih medali,” harap Much.

Dikatakan dia, perkembangan olahraga di Kota Pekalongan diharapkan bisa berkelanjutan. Dengan target lolos di Jawa Tengah untuk persiapan pra-PON, KONI akan mengawal supaya atlet berkarir berjenjang, lolos pra-PON, dan ikut PON. “Atlet Kota Pekalongan sebenarnya sangat berpotensi masuk PON, seperti angkat berat dan binaraga,” terangnya.

Dijelaskan lebih lanjut Much, dihari sebelumnya KONI juga menggelar menggelar character building para atlet Porprov XV Kota Pekalongan tahun 2018 di Ruang Amarta, Setda Kota Pekalongan.

Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz menambahkan, kegiatan ini untuk melengkapi persiapan di kejuaraan karena akan memberikan semangat agar mencapai target yakni 10 besar.
“Semoga menjadi satu motivasi untuk para atlet agar bisa meningkatkan kemampuannya sehingga melebihi target yang sudah ditentukan. Paling tidak pada acara ini ada satu kebersamaan di sini atlet bisa bertemu dengan pembina dan pelatihnya bersilaturahmi menyatukan misi yang sama yakni berlaga bersama,” tutur Saelany. (han/lis)

Silakan beri komentar.