Kirab Satu Negeri, Tunjukan Bangsa Indonesia Bernyali

131
SEMANGAT - Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Batang Maulana Yusup saat memimpin apel Kirab Satu Negeri, Minggu (7/10/2018). (Lutfi Hanafi /Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID – BATANG – Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Batang Jawa Tengah menggelar Kirab Satu Negeri. Kegiatan ini dilakukan untuk menunjukan jati diri bangsa Indonesia yang besar yang punya nyali, serta negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) harga mati.

“Kirab ini, ingin menegaskan bahwa Gerakan Pemuda Ansor dan Banser dengan tegas tidak takut menghadapi ancaman-ancaman negeri ini,” tegas Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Batang Maulana Yusup, saat memimpin apel di pendopo kantor Bupati Batang Minggu (7/10/2018).

Menurutnya, saat ini banyak sekali gesekan atau ancaman yang dibuat oleh sekelompok kecil. Mereka berusaha memecah-belah persatuan dan kesatuan bangsa. “Ansor dan Banser menjadi garda terdepan menjaga NKRI,” tegasnya lagi.

Bupati Batang Wihaji yang turut melepas pawai juga mengatakan dengan pawai ini, ingin menunjukan kepada semua pihak, tentang komitmen bersama untuk membela negara.
Lanjut Wihaji, lawan perang kita saat ini bentuknya beda dengan zaman penjajahan. Saat ini perang ekonomi, hukum sosial, dan perkembangan teknologi, jika tidak hati-hati bangsa bisa terpecah-belah.

“Perang kita melawan hoax, ujaran kebencian yang dapat memecah-belah umat yang datangnya dari berbagai faktor dan sektor,” tandasnya. (han/lis)

Silakan beri komentar.