Aktif Hijaukan Pesisir Pantai, BPI Diberi Penghargaan PMI

45
PENGHARGAAN- Manager Senior CSR PT BPI, Bhayu Pamungkas menerima sertifikat dari Bupati Batang Wihaji didampingi Wakil Bupati Batang, Suyono, serta jajaran forkominda, di Desa Sendang, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang, Sabtu (6/10/2018). (BPI for Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID,BATANG – Aktif dalam program pengurangan risiko bencana (PRB) di wilayah pesisir pantai utara (pantura), dengan rutin menanam pohon dan bakau, PT Bhimasena Power Indonesia (BPI) mendapat apresiasi dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang.

Manager Senior CSR PT Bhimasena Power Indonesia, Bhayu Pamungkas, mengungkapkan penghargaan diberikan oleh Bupati Batang, Wihaji, dalam peringatan Hari Ulang Tahun Ke-73 PMI di Desa Sendang, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang, Sabtu (6/10/2018).

Hal tersebut berkat peran BPI, dalam membentuk kelompok relawan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT). Kelompok ini mengikuti beberapa rangkaian kegiatan. Pengelolaan pesisir terpadu melalui rehabilitasi ekosistem pesisir atau penanaman kembali vegetasi pantai, menjadi tujuan utama program ini.

“Bersama PMI Batang, Bhimasena Power sudah merealisasikan program rehabilitasi pesisir dengan penanaman pohon bakau & cemara, di sepanjang pesisir Pantai Sigandu, Ujungnegoro dan Roban,” jelas Bhayu, Senin (8/10/2018).

Bahkan, lanjutnya, program rehabilitasi ekosistem pesisir ini akan terus berkesinambungan, dan tahun ini akan dilaksanakan di Pantai Depok, Kenconorejo dam Sungai Gabus, Desa Ponowareng, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang.

“Terima kasih kepada PT BPI yang telah berperan aktif dan melibatkan pemerintah daerah, dalam hal ini PMI untuk bersama-sama menjaga alam melalui program pengurangan risiko bencana,” ujar Wihaji.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua PMI Kabupaten Batang, H Achmad Taufiq, peran serta PT BPI sangat membantu program PMI, khususnya di program pengurangan risiko bencana. (han/svs/lis)

Silakan beri komentar.