Bersepeda, Emak-emak Pekalongan Gelar Operasi Plastik

176
SEHAT - Selain berolahraga, emak-emak milenial di Kota Pekalongan melakukan aksi operasi plastik bersih sampah. (Lutfi Hanafi /Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID,PEKALONGAN – Ratusan wanita di Pekalongan yang tergabung dalam paguyuban mak-mak milenial Pekalongan, bersepeda keliling Kota Pekalongan. Tidak sekadar berolahraga, mereka juga membawa kantong plastik, untuk melakukan operasi bersih-bersih jalan dari sampah, pada Minggu (7/10/2018) sore.
Sulistya selaku koordinator menuturkan, aksi bersepeda ini ini, merupakan salah satu aksi dukungan dan apresiasi kepada Jokowi yang telah membawa kemajuan bangsa Indonesia dalam 5 tahun terakhir.
Ratusan emak-emak ini kuat konvoi sepeda dengan menempuh jarak hingga belasan kilometer. “Selain mengajak ibu-ibu untuk hidup sehat dengan cara berolahraga, saya ajak juga aksi bersih jalan,” tuturnya lagi.
Tampak selama perjalanan, peserta konvoi juga melakukan aksi operasi plastik di sepanjang perjalanan. Terlihat mereka memungut sampah-sampah, khususnya plastik. (han/lis)

Silakan beri komentar.