KA Argo Muria Usung Kelas Priority

222
MEMAPARKAN : General Marketing PT Kereta Api Pariwisata Parevin Marhaenianto menjelaskan spesifikasi kelas Priority yang satu rangkaian dengan Argo Muria. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
MEMAPARKAN : General Marketing PT Kereta Api Pariwisata Parevin Marhaenianto menjelaskan spesifikasi kelas Priority yang satu rangkaian dengan Argo Muria. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG–PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali memanjakan pengguna kereta api (KA). Salah satunya dengan menghadirkan layanan KA kelas Priority untuk penumpang KA Argo Muria relasi Semarang Tawang-Gambir dan sebaliknya mulai hari ini, Senin (27/8).

Kelas Priority ini memiliki kapasitas 28 penumpang lengkap dengan berbagai fasilitas kelas wahid. Salah satunya adalah LCD TV layar sentuh pada tiap kursi, kursi ergonomis dengan ruang kaki yang lapang, karaoke system, mini bar, ruang bagasi (20 kg) dan toilet. Gerbong ini mengangkat konsep dan ornamen yang berbeda, baik segi eksterior maupun interior dengan tema yang berbeda.

“Kami ingin memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, khususnya bagi para pelanggan kereta api di wilayah Semarang yang sudah menjadi pelanggan setia KA Argo Muria,” kata General Marketing PT Kereta Api Pariwisata, Parevin Marhaenianto di Stasiun Tawang, kemarin.

Dia jelasakan bahwa KA Priority melengkapi fasilitas gerbong kereta api Argo Muria yang terdiri atas 8 gerbong Kereta Eksekutif (K1), 1 gerbong Kereta Makan (M1) dan 1 gerbong Kereta Pembangkit. Jadwal keberangkatan untuk KA Argo Muria (KA 13) relasi Semarang Tawang–Gambir dengan Kereta Priority berangkat pukul 16.00 dan tiba di Stasiun Gambir pukul 22.08. “Relasi Stasiun Gambir-Stasiun Semarang Tawang (KA 14) dengan Kereta Priority, berangkat dari Stasiun Gambir pukul 07.00 dan tiba di Stasiun Semarang Tawang pukul 13.00,” jelasnya.

Meski begitu, imbuhnya, KA tersebut akan berhenti di Stasiun Cirebon, Tegal, dan  Pekalongan, serta berjalan regular setiap hari. Sedangkan sebelumnya berjalan setiap akhir pekan. Selain itu, PT KAI juga memberikan tarif promo mulai 27 Agustus 2018 adalah Rp 480 ribu saat weekday dan Rp 700 ribu untuk weekend. “Tiket bisa diperoleh di stasiun kereta dan channel distribusi KAI lainnya. Kami berharap, KA Priority ini dapat meningkatkan jumlah pengunjung wisatawan ke berbagai wilayah di Jawa Tengah, khusus di koridor Jawa bagian Pantura seperti Pekalongan dan Semarang,” harapnya.

Sementara itu, Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto mengatakan bahwa tren para penumpang royal relasi Semarang-Jakarta selama ini menunjukan tren peningkatan yang cukup positif dari tahun ke tahun. “Tahun 2017 yang lalu, sebanyak 755.701 penumpang telah menggunakan layanan kereta api relasi Semarang-Jakarta atau naik 12 persen dibandingkan tahun 2016 yang mencapai 674.021 penumpang,” tambahnya. (den/ida)

Silakan beri komentar.