KAI Berikan Diskon Khusus Rp 73 Ribu

98
PROMO : Memperingati HUT RI ke-73, PT KAI Daop IV menerapkan tarif promo hanya Rp 73 ribu untuk 17 tempat duduk pada 7 kereta api komersial. (DOKUMEN )
PROMO : Memperingati HUT RI ke-73, PT KAI Daop IV menerapkan tarif promo hanya Rp 73 ribu untuk 17 tempat duduk pada 7 kereta api komersial. (DOKUMEN )

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG–Sebanyak tujuh kereta api (KA) yang melintas di wilayah Daop 4 Semarang, akan memberikan diskon khusus untuk memperingati HUT RI ke-73. PT KAI memberikan tarif khusus sebesar Rp 73 ribu untuk perjalanan KA komersial jarak jauh dan menengah.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Kota Semarang, Suprapto mengatakan bahwa diskon khusus tersebut untuk penumpang meliputi KA Argo Bromo Anggrek, KA Tegal Bahari, KA Argo Sindoro, KA Harina, KA Ciremai Ekspres, KA Gumarang dan KA Tawang Jaya. “Ada tujuh KA yang memberlakukan diskon tiket menjadi Rp 73 ribu untuk para penumpang,” katanya kemarin.

Diskon tersebut, lanjut dia, bisa dinikmati pada hari keberangkatan tertentu, yakni keberangkatan tanggal 13, 14, 15, 27, 28, 29 dan 30 Agustus 2018. Diskon dan promo tersebut rata-rata diberikan sebanyak 17 tempat duduk setiap kelas gerbong KA.

“Untuk menikmati promo ini, hanya bisa dilakukan melalui aplikasi KAI access dan serta tarif promo ini diberlakukan untuk penjualan/pemesanan tiket mulai 12 Agustus 2018,” tambahnya.

Dengan adanya berbagai promo dan kegiatan yang dilakukan oleh PT KAI, diharapkan animo masyarakat untuk menggunakan moda perjalanan KA semakin tinggi. Apalagi promo tersebut diberikan mendekati libur panjang.

“Diharapkan dengan adanya Tarif Promo Merdeka ini, selain salah satu bentuk ungkapan syukur PT KAI terhadap kemerdekaan Bangsa Indonesia, dan meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan KA,” tuturnya. (den/ida)