Sempat Minder

258
Fitria Cahya Ningtias (DOKUMEN PRIBADI)
Fitria Cahya Ningtias (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.COM – MEMILIKI paras cantik dan kulit kuning langsat, ternyata sempat membuat Fitria Cahya Ningtias minder mengikuti ajang pemilihan Denok-Kenang tahun lalu. Fitria –nama sapaannya– awalnya minder karena peserta lain dalam ajang tersebut mayoritas berasal dari kalangan kampus. Sedangkan dirinya masih duduk di bangku SMA.

“Tahun 2017 saya sempat mau ngumpulin berkas, namun minder karena saingannya banyak yang mahasiswa, akhirnya saya urung mendaftar saat itu,” ujar dara kelahiran Semarang, 1 Februari 1999 ini.

Karena masih penasaran dan merupakan ambisinya untuk mencoba peruntungan, akhirnya pada 2018, Fitria memberanikan diri untuk kembali mendaftar. Hasilnya, mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) ini belum lama ini berhasil meraih predikat sebagai Denok Kenang Kota Semarang 2018.

“Kebetulan saya masuk grand final, namun saat itu sempat pesimis karena teman-teman yang lain sepertinya lebih well-prepared daripada saya. Bahkan ketika saya terpilih menjadi Juara I Denok Kota Semarang 2018, saya sangat kaget dan tidak menyangka,” katanya.

Dara bertinggi badan 178 sentimeter ini mengaku berterimakasih kepada orangtua, orang terdekat dan almamaternya yang selalu memberikan dukungan dan motivasi. Baginya, menjadi Denok Kota Semarang adalah sebuah kebanggaan karena merupakan cita-citanya sejak dua tahun lalu. Capaian ini seperti melengkapi prestasi Fitria selama ini. Dia sudah berulang kali memenangkan lomba di bidang modeling.

Basic-nya dari modeling, saat SMA pernah juara umum berbagai lomba. Sedangkan setelah masuk kuliah di Universitas PGRI Semarang, saya berhasil meraih Juara 1 Princess PBI 2018 dan Denok Kota Semarang 2018,” ucapnya bangga.

Selain kuliah, kegiatan putri pasangan almarhum Agung Budianto  dan Yusti Rahmasari ini juga melakukan kegiatan lain di luar kampus, di antaranya bekerja paruh waktu sebagai guru privat dan terus menggeluti dunia modeling yang membesarkannya.

“Saya juga masih aktif di English Department Students Association (EDSA) UPGRIS, selain itu juga melakukan kegiatan sosial,” tutup dara cantik yang hobi mendengarkan musik dan plesiran ini. (den/aro)