Hari Ini, Pameran AITE Dibuka Gubernur

493
KERJASAMA : Ketua Panitia Pameran Amphuri Islamic Travel Expo 2018 Dwi Widayanto (dua dari kiri) bersama General Manager Garuda Indonesia Branch Office Semarang Bobby A Roesyandi seusai melakukan kerjasama, kemarin. (JOHN WAHID/RADAR SEMARANG)
KERJASAMA : Ketua Panitia Pameran Amphuri Islamic Travel Expo 2018 Dwi Widayanto (dua dari kiri) bersama General Manager Garuda Indonesia Branch Office Semarang Bobby A Roesyandi seusai melakukan kerjasama, kemarin. (JOHN WAHID/RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG—Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) Jateng-DIY akan menyelenggarakan pameran Amphuri Islamic Travel Expo (AITE) 2018 di Mal Paragon, 20-22 Juli 2018. Sejumlah paket perjalanan ibadah umrah ditawarkan dengan harga spesial. Rencananya Gubernur Jateng Ganjar Pranowo akan membuka pameran secara resmi.

“Pelaksanaan AITE 2018 di Kota Semarang merupakan Islamic Expo pertama di Semarang yang ke depannya akan dijadikan sebagai event tahunan. Dan event ini merupakan upaya mendukung Amphuri sebagai mitra bisnis dan juga pelanggan dalam merencanakan perjalanan ke tanah suci dengan pilihan penerbangan yang lebih nyaman,” kata General Manager Garuda Indonesia Branch Office Semarang Bobby A Roesyandi usai penandatanganan kerjasama dengan panitia AITE 2018, Kamis (19/7).

Lebih lanjut Bobby menjelaskan, dalam pameran tersebut pihaknya menargetkan 1.000 pengunjung datang dan melakukan transaksi dengan total penjualan sebesar Rp 5 miliar. “Kegiatan ini diikuti oleh mitra usaha yang terdiri dari biro penyelenggara umrah dan haji, asuransi, perlengkapan travelling dan Bank Jateng Syariah sebagai bank partner,” jelasnya.

AITE 2018 sangat potensial dalam usaha menawarkan pola alternatif penerbangan bagi pengguna jasa yang ingin berangkat dari Solo-Jeddah setiap Selasa, Kamis dan Sabtu. Bahkan pada Desember mendatang akan ditambah rute penerbangan Solo-Madinah. “Rute ini hanya sekali transit di Aceh untuk technical landing. Apalagi akses ke Solo ada jalan tol yang sudah diujicoba secara fungsional oleh pemerintah,” tambahnya.

Ketua Panitia Dwi Widayanto mengatakan, AITE 2018 bahwa kegiatan untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa biro perjalanan haji dan umrah ini tidak abal-abal karena telah terdaftar di Kemenag. Selain itu, untuk masuk ke dalam asosiasi itu melalui seleksi yang ketat dan melalui rekomendasi. “Sehingga yang menjadi anggota Amphuri itu melalui seleksi dan mempunyai track record-nya sudah bagus,” tambahnya. (hid/ton)