Partai Berkarya Intensif Jaring Kader

214

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG –­ Partai Berkarya semakin intensif mengadakan pendekatan untuk menjaring kader partai menjelang pemilu legislatif 2019. Kemarin digelar sarasehan dan silaturahmi di kantor DPD Barkarya.

Ketua DPD Partai Berkarya Kota Semarang A. Eko Teguh Winarto mengatakan  ada beberapa bakal calon legislatif (bacaleg) yang maju dalam pileg mendatang. Dengan sarasehan ini  sekaligus menanyakan tentang kelengkapan persyaratan supaya bacaleg tidak terkendala saat pendaftaran ke KPUD.

“Untuk pengurusan administrasi membutuhkan waktu yang tidak sedikit karena ada banyak sekali persyaratannya. Sehingga untuk mengatasi hal yang tidak diinginkan, para bacaleg di-remind ulang,” katanya dalam acara sarasehan (8/7) malam di kantor DPD Partai Berkarya.

Ia menerangkan, untuk maju dalam pileg, selain ada niat, calon tersebut harus  berusaha mendapatkan suara minal 75 persen. Meski Partai Berkarya adalah partai yang baru, dirinya  optimistis bisa menang di beberapa dapil. Selain itu dengan adanya persaingan di pileg, Partai Berkarya berkesempatan memberikan peluang bagi politisi muda untuk bergabung ke dalam partainya.

“Walaupun Partai Berkarya itu partai baru, saya akan memberikan yang terbaik,”ujarnya.

Pria yang akrab disapa Eko itu beranggapan bahwa untuk mendapatkan kesejahteraan tidak mudah harus disertai keyakinan sebab segala sesuatu yang indah akan terwujud bila tetap berusaha.

Hal tersebut juga diamini oleh Sekretaris DPD Partai Berkarya Kota Semarang Prasetyo. Dia beranggapan untuk menjadikan Partai Berkarya yang solid dibutuhkan orang yang kreatif untuk memperkenalkan Partai Berkarya di semua lini. (dka/lis)