Pedagang Binaan Alfamart Dikembalikan ke Jakarta

489
BALIK BARENG : Sebanyak 297 pedagang warung binaan Alfamart diberangkatkan kembali ke Jakarta menggunakan moda transportasi bus dari Kantor Cabang Alfamart Semarang, Senin (25/6) kemarin. (ISTIMEWA)
BALIK BARENG : Sebanyak 297 pedagang warung binaan Alfamart diberangkatkan kembali ke Jakarta menggunakan moda transportasi bus dari Kantor Cabang Alfamart Semarang, Senin (25/6) kemarin. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG–Setelah libur pada Lebaran Idul Fitri 1349 H, sebanyak 297 pedagang warung binaan Alfamart diberangkatkan kembali ke Jakarta menggunakan moda transportasi bus dari Kantor Cabang Alfamart Semarang, Senin (25/6) kemarin.

Small & Micro Business SSP Manager Alfamart, Tri Hartoyo menuturkan bahwa pada arus balik tahun ini, Alfamart menyediakan 7 bus dari wilayah Semarang, Sidoarjo, Klaten, dan Cilacap. Mereka adalah para pedagang warung tradisional yang tergabung sebagai member Outlet Binaan Alfamart (OBA).

“Untuk arus balik, kami berangkatkan dari 4 kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah dengan tujuan akhir Jakarta,” katanya di sela acara Pelepasan Mudik Arus Balik Alfamart.

Dirinya menambahkan, menjelang Lebaran, Alfamart telah memberangkatkan sebanyak 779 pedagang binaannya untuk mudik gratis ke-8 kota tujuan, yakni Surabaya, Semarang, Solo, Klaten, Jogjakarta, Cirebon, Cilacap, dan Palembang, dengan menggunakan 15 armada bus. Syarat mengikuti program ini, imbuhnya, member OBA dengan keanggotaan minimal 1 tahun dan rutin berbelanja di Store Sales Point Alfamart.

“Untuk program mudik gratis ini rutin dilaksanakan sebagai wujud kepedulian kami terhadap para pedagang kecil yang ingin berkumpul bersama keluarga di Hari Raya,” tambahnya.

Deputy Branch Manager Alfamart Semarang, Heru Supriyanto mengatakan dengan adanya program mudik maupun balik ini, tentunya memberikan kemudahan bagi semua pihak. “Semoga ke depannya terus terlaksana dan menjangkau lebih banyak wilayah serta merangkul lebih banyak masyarakat. Khususnya para pedagang kecil,” katanya. (hid/ida)