Bawa Sabu Dijerat Pasal Berlapis

436

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG-Nekat membawa narkotika jenis sabu seberat 0,340 gram, Tri Utomo alias Trimbul terancam pasal berlapis. Kasusnya saat ini telah dilimpahkan Penuntut Umum (PU) Kejari Kota Semarang ke Pengadilan Negeri (PN) Semarang untuk disidangkan.

Panitera Muda Pidana pada PN Semarang, Noerma Soejatiningsih menyebutkan, dalam berkas perkara yang diterimanya Trimbul dijerat tiga pasal sekaligus yakni, primair Pasal 114 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009, kemudian subsidair Pasal 112 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009, atau kedua Pasal 127ayat (1) huruf a UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Perkaranya dilimpahkan 21 Juni 2018 kemarin,” kata Noerma Soejatiningsih, Jumat (22/6).

Sedangkan, Kasi Tipidum Kejari Kota Semarang, Bambang Rudi Hartoko menyebutkan, dalam kasus itu, sejumlah barang bukti yang saat ini sudah diamankan jaksa diantaranya 1 buah plastik klip berisi sabu, 1 buah jaket jeans warna biru, 1 buah handphone merk Samsung Duos warna putih dan 1 botol bekas urine tersangka.

Dalam berkasnya, PU Kejari Kota Semarang yang akan menuntut berkaranya, Meta Permatasari, menyebutkan, perkara itu terjadi pada hari 9 Maret 2018 lalu, ketika Trimbul berada di depan warteg Bu Tia yang ada di Jalan Tlogosari, Pedurungan, Kota Semarang ditangkap oleh saksi Ahmad Soim dan saksi Ahmad Khambali yang merupakan anggota polisi Polsek Pedurungan Semarang.

Kemudian, setelah dilakukan penggeledahan ditemukan bungkusan berisi 1 plastik klip kecil berisi serbuk kristal putih yang diduga narkotika jenis shabu seberat 0,340 gram yang disimpan dalam saku baju yang dipakai terdakwa. (jks/zal)