BPI Wakafkan Ratusan Alquran

447
SERAHKAN ALQURAN:Perwakilan PT BPI saat menyerahkan perwakilan pengurus Musala di Kabupaten Batang. (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SERAHKAN ALQURAN:Perwakilan PT BPI saat menyerahkan perwakilan pengurus Musala di Kabupaten Batang. (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, BATANG – PT Bhimasena Power Indonesia (BPI) kembali mewakafkan ratusan Alquran untuk masjid dan musala yang berada di sekitar lokasi PLTU 2 x 1.000 MW Jawa Tengah. Wakaf Alquran itu dilaksanakan BPI untuk mendukung umat Islam yang berpuasa di bulan Ramadan agar lebih khidmat beribadah.

GM External Relation BPI Ari Wibowo mengatakan, sebagian Alquran yang diwakafkan berasal dari karyawan yang bekerja di PLTU Jawa Tengah. Hal itu merupakan bentuk kepedulian karyawan terhadap kepada warga dalam menjalankan ibadah.

“Kami tentu berharap wakaf Alquran ini bisa bermanfaat dan dapat mendukung aktivitas keagamaan masyarakat tidak  hanya di Bulan Ramadan, tapi juga untuk seterusnya,” kata Ari, saat dikonfirmasi Jawa Pos Radar Semarang, Kamis (24/5).

Pada kesempatan kemarin, sebanyak 265 Alquran dibagikan kepada para pengurus masjid dan musala yang berada di sekitar PLTU. Kegiatan sosial kemasyarakat ini merupakan program rutin yang sudah dijalankan BPI setiap tahunnya.

Selain wakaf Alquran, BPI juga sebelumnya telah menyelesaikan program bersih-bersih mushola yang juga berada sekitar kawasan PLTU Jawa Tengah yang sudah rampung sebelum bulan Ramadan lalu. Aksi bersih-bersih musala itu melibatkan 100 orang untuk mengecat dinding mushola agar lebih bersih dan nyaman untuk digunakan beribadah.

Kegiatan ini dilaksanakan BPI untuk mendukung aktivitas masyarakat yang begitu semarak setiap kali bulan Ramadan. BPI sebagai pengelola proyek PLTU Jawa Tengah terus berkomitmen melaksanakan program ini dengan menjangkau lebih banyak lagi musala di sekitar PLTU Jawa Tengah 2×1.000 MW. (han/bas)