Bank Jateng Syariah Terus Tumbuh

266
PEDULI SESAMA : Direktur Bisnis dan Ritel UUS Bank Jateng, Hanawijaya (dua dari kiri) usai memberikan bantuan kepada sejumlah ponpes di Masjid Agung Magelang, Minggu (13/5). (IST)
PEDULI SESAMA : Direktur Bisnis dan Ritel UUS Bank Jateng, Hanawijaya (dua dari kiri) usai memberikan bantuan kepada sejumlah ponpes di Masjid Agung Magelang, Minggu (13/5). (IST)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Menginjak usia ke-10, Bank Jateng Syariah terus mengalami pertumbuhan dari segi bisnis ataupun pelayanan. Sebagai rasa dan ungkapan syukur, Bank Jateng Syariah menggelar pengajian akbar dan pesta rakyat dengan mendatangkan ustad kenamaan yakni Ustadz Subki Al Bughury di Masjid Agung Kauman Kota Magelang, Minggu (13/5).

Direktur Bisnis dan Ritel UUS Bank Jateng, Hanawijaya mengatakan, saat ini Bank Jateng Syariah telah tumbuh kinerja yang signifikan. Salah satunya dengan pertumbuhan jaringan kantor sebanyak 183 cabang, menjadi komitmen nyata pelayanan kepada nasabah. Keberadaan Kantor Cabang Syariah di Surakarta, Semarang, Purwokerto dan Pekalongan menjadi titik sentral layanan kepada masyarakat Jawa Tengah.

“Ke depan kami telah dipersiapkan sejumlah jaringan kantor baru untuk semakin mempertegas semangat melayani masyarakat,” katanya.

Berbagai prestasi dan penghargaan telah terwujud sebagai wujud nyata sinergi dengan berbagai pihak. Salah satunya adalah penghimpunan dana dari masyarakat berupa giro, tabungan dan deposito mencatatkan pertumbuhan di atas pertumbuhan rata-rata industri perbankan di Indonesia. “Angka pertumbuhan dana yang berhasil dihimpun dari masyarakat pada Desember 2017 sebesar 24 persen dibandingkan posisi yang sama di 2016,” jelasnya.

Pertumbuhan nominal penyaluran pembiayaan senantiasa meningkat dari tahun ke tahun. “Hingga Desember 2017 tingkat pertumbuhan pembiayaan mengalami kenaikan sebesar 68,88 persen dari posisi Desember tahun sebelumnya,” tuturnya.

Sementara itu, dalam pengajian akbar yang dihadiri lebih dari 1.500 jamaah tersebut ustad Subki Al Bughury menyampaikan seluruh umat Islam untuk bersuka cita menyambut Ramadan. Bulan suci dijadikan ladang mensucikan diri dan berbuat kebaikan.

Kegiatan juga dimeriahkan dengan penampilan Tari Saman, pembacaan ayat suci Alquran dari pemenang lomba Tahfidz, ceramah dari dai cilik pemenang lomba Pildacil, dan lantunan lagu-lagu religius. Selain itu, Bank Jateng juga menyerahkan bantuan tali asih senilai jutaan rupiah kepada Ponpes di Kota Magelang. (den/zal)