Phapros Rambah Pasar Kosmetik

225

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG–PT Phapros Tbk kini merambah pasar kosmetik. Menyusul banyaknya wanita dan pria yang semakin peduli dengan penampilan dan kesehatan wajah. Karena itu, kosmetik memiliki potensi pasar yang cukup besar.

“Sebagai awalan, kami garap kosmetik untuk anti aging. Selain ingin terlihat cantik, kebanyakan orang juga ingin tampak awet muda,” kata Direktur Utama PT Phapros, Tbk, Barokah Sri Utami, kemarin.

Selain itu, kebanyakan kosmetik di pasaran menggunakan bahan-bahan sintetis. Sementara Indonesia memiliki cukup banyak bahan non sintetis yang dapat dimanfaatkan untuk pembuatan produk kosmetik. Sehingga produksi bisa lebih dimaksimalkan. “Saat ini kami sudah ada hilirisasi hasil penelitian dari salah satu universitas di Indonesia. Yaitu anti aging dengan memanfaatkan bahan baku non kimia,” ujarnya.

Produk-produk kosmetik tersebut direncanakan dapat mulai diluncurkan kurang dari jangka waktu lima tahun ke depan. Dengan target awal produksi sekitar satu persen dari keseluruhan omzet produk. “Kalau bisnis baru, satu persen dari omzet keseluruhan itu hitungannya sudah bagus,” ujar perempuan yang akrab disapa Emmy ini.

Ia menambahkan, dengan adanya divisi kosmetik ini, diharapkan tidak hanya sekedar diversifikasi produk dari perusahaan, tapi juga mampu meggempur produk-produk kosmetik dari luar yang hampir menguasai pasar dalam negeri. “Registrasi kosmetik memang tidak sesulit obat, cukup notifikasi saja. Karena itu kami harapkan terobosan ini dapat menggempur kosmetik dari luar,” ujarnya. (dna/ida)