Siapkan 3 Kawasan Industri Baru

596

RADARSEMARANG.COM, UNGARAN – Tiga kawasan industri baru disiapkan oleh Pemkab Semarang untuk menarik minat investor baru menanamkan modal usaha di Bumi Serasi. Bupati Semarang Mundjirin berharap kawasan industri baru itu dapat diketahui dan dimanfaatkan oleh para investor.

“Sehingga akan dapat diperluas lapangan pekerjaan,” kata Mundjirin usai peresmian sebuah perusahaan garmen di Desa Randugunting Kecamatan Bergas, Jumat (4/5). Selain itu beberapa perubahan di bidang perizinan untuk memudahkan investor menjalankan usahanya juga akan dilakukan.

Ia yakin dengan semakin banyaknya investor yang masuk akan berdampak positif bagi kesejahteraan angkatan kerja yang jumlahnya masih cukup besar. “Dari tahun ke tahun, kami akan terus mempermudah proses penerbitan izin usaha. Ini menjadi komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan bersama,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Semarang Valeanto Sukendro menjelaskan, iklim investasi di Kabupaten Semarang dinilai masih kondusif oleh investor bahkan dari luar negeri.

Hal itu dibuktikan dengan beberapa penanaman modal asing di bidang garmen. “Hadirnya banyak pabrik garmen di Kabupaten Semarang menjadi penanda bahwa investasi di Kabupaten Semarang masih diminati investor,” kata Sukendro. (ewb/ton)