Sehari 11 Nyawa Melayang di Jalan

326
TERTIB BERKENDARA : Apel pasukan operasi patuh candi 2018 di Mapolda Jateng, Kamis (26/4) kemarin. (Adityo Dwi/Jawa Pos Radar Semarang)
TERTIB BERKENDARA : Apel pasukan operasi patuh candi 2018 di Mapolda Jateng, Kamis (26/4) kemarin. (Adityo Dwi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Jumlah angka kecelakaan lalu lintas di Jawa Tengah tergolong tinggi. Setiap harinya, terdapat 11 orang meninggal akibat lakalantas. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, usai gelar apel pasukan operasi patuh candi 2018 di Mapolda Jateng, Kamis (26/4) kemarin.

“Korban kecelakaan lalu lintas meninggal dunia itu rata-rata 80 orang. Di Jawa Tengah sendiri rata rata setahun 3.400. Setiap bulan rata-rata 300 lebih. Setiap hari rata-rata 11 orang, meninggal dunia. Itu korban yang sangat besar,” ungkapnya.

Condro menyampaikan, upaya tertib berlalu lintas dan kepatuhan hukum harus dilakukan oleh semua pihak.Dan pada menjelang Ramadhan dan Lebaran nantinya pihaknya menggelar operasi patuh candi 2018.

Di tingkat Polda Jateng, sebanyak 292 personel diterjunkan untuk menindak pelanggaran lalu lintas. Sementara di tingkat Polres juga menurunkan anggota masing-masing.

“Razia ini melibatkan petugas Polri, POM TNI, ada Propam juga, sehingga itu penting juga untuk pencegahan perilaku perilaku yang arogan barangkali dilapangan,” bebernya. (mha/zal)