Bersinergi Majukan Kota Semarang

400
BERSINERGI : Direktur Jawa Pos Radar Semarang Baehaqi (kanan) memberikan apresiasi atas capaian Wali Kota Hendrar Prihadi atas dedikasinya membangun Kota Semarang. (M Rizal Kurniawan/Jawa Pos Radar Semarang)
BERSINERGI : Direktur Jawa Pos Radar Semarang Baehaqi (kanan) memberikan apresiasi atas capaian Wali Kota Hendrar Prihadi atas dedikasinya membangun Kota Semarang. (M Rizal Kurniawan/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG Jawa Pos Radar Semarang sebagai elemen yang ada di Kota Semarang berkomitmen mendukung program-program pemkot dalam memajukan Kota Semarang. Koran ini akan terus bersinergi dalam mempercepat pembangunan, seperti melalui program Kampung Hebat.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, sepakat jika media menjadi salah satu roda dalam pencapaian pembangunan sebuah kota. Menurut Hendi –sapaan akrab Hendrar Prihadi– pemerintah saja tidak cukup untuk bisa melakukan perubahan-perubahan kemajuan. Perlu banyak tangan untuk bisa membangun Kota Semarang.

Menurut dia, dalam pembangunan Kota Semarang setidaknya perlu unsur 4P, yakni pemerintah, pengusaha, pewarta, dan penduduk.  “Semarang ibarat mobil, ada empat roda (4P, Red). Salah satu rodanya tidak boleh kempes agar bisa berjalan lancar. Begitu juga dengan rumus 4P. Kalau tiga rodanya, yakni pengusaha, pemerintah, dan penduduknya sudah berjalan kenceng, tapi pewartanya buruk-buruk terus, ya yang sudah dicapai tiga roda tadi tidak akan terlihat. Jadi konsepnya harus bergerak bersama,” ujar Hendi saat menerima jajaran pimpinan Jawa Pos Radar Semarang di ruang VIP Balai Kota Semarang, Selasa (24/4).

Dalam kunjungannya kemarin, dipimpin Direktur Baehaqi, General Manager (GM) Iskandar, Pemimpin Redaksi (Pemred) Arif Riyanto, Redaktur Pelaksana (Redpel) Ida Nor Layla, Redaktur Rizal Kurniawan, Manajer Pemasaran Bambang Krisnadi, dan Manajer Keuangan Indah Fajarwati.

Hendi berharap media Radar Semarang turut mendukung program pembangunan pemkot demi kemajuan Kota Semarang. Pemkot Semarang tidak antikritik, namun Hendi berharap ada solusi dari sebuah media yang mengkritisi. Pemberitaan harus berimbang. “Tidak hanya menghantam, tapi harus ada solusi dari pakar yang memang kompeten,” tandasnya.

Direktur Jawa Pos Radar Semarang Baehaqi mengapresiasi atas pencapaian Hendi dalam memajukan Kota Semarang. Pembangunan Kota Semarang sudah menunjukkan progres yang cukup signifikan. Wajah kota semakin tertata dengan baik, rapi, dan sedap dipandang. Sudah banyak Ruang Terbuka Hijau (RTH) publik terbangun begitu menarik. Termasuk trotoar yang disulap menjadi lebih rapi dan nyaman.

“Dari sisi jurnalis yang dulunya memegang prinsip bad news is good news, kini beralih ke good news is good news. Program pemerintah untuk menjadikan Kota Semarang menjadi lebih baik pasti kita support,” kata Baehaqi. (zal/aro)