TK Universal Ananda Borong 4 Piala

626
JUARA: Anak-anak TK Ananda menang lomba dalam Lomba Bening Drumband Competition #8 di GOR Bahurekso, kemarin. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)
JUARA: Anak-anak TK Ananda menang lomba dalam Lomba Bening Drumband Competition #8 di GOR Bahurekso, kemarin. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, KENDAL – Prestasi membanggakan diraih Anak-anak TK Universal Ananda dalam kejuaraan Bening Drumband Competition #8 yang dihelat di GOR Bahurekso Kendal. Prestasi ini sudah lima tahun terakhir terus diraih sekolah kreatif Ananda.

Setidaknya ada empat piala sekaligus yang diboyong TK Ananda dalam lomba drumband tingkat Kendal itu. Yakni Juara 1 Kategori Konser Mandiri, Juara 1  Mayoret, Juara 1 Field  Comender dan Juara 3 Defile.

Kepala Sekolah TK Universal Ananda, Agustina Kusharjanti mengatakan dalam lomba tersebut setidaknya ada 49 siswa terlibat. “Dengan latihan rutin setiap pekan selama tiga bulan terakhir, kami bisa menang,” katanya, kemarin.

Penampilan anak-anak TK Ananda begitu nampak all out. Nampak ribuan pengunjung yang hadir terpukau dan bersorak sorai untuk penampilan anak-anak yang menggemaskan itu. Meski tampil dihadapan ribuan pengunjung, para siswa itu tidak merasa demam panggung.

Bahkan mereka begitu percaya diri, tampil dengan sebaik mungkin. “Kami membawakan konsep Jawa Dwipa Bali. Dimana anak-anak mengenakan pakaian adat bali. Disela penampilan itu kami sisipkan tari bali, yakni tari kecak,” tuturnya.

Kuharjanti mengaku, ekstra drumband disekolahnya bukan untuk perlombaan lebih-lebih untuk menang lomba. Melainkan untuk mengajarkan anak-anak tentang kedisiplinan, keberanian, tanggung jawab dan rasa percaya diri sejak dini kepada anak.

“Jadi kami lomba ini have fun aja. Intinya anak-anak tidak tertekan, tapi sebaliknya mereka senang bisa mengaktualisasikan diri. Karena kalau latihan drumband untuk menang lomba, jelas akan sia-sia. Karena anak akan dipaksa untuk tampil sebaik mungkin,” tandasnya.

Salah satu siswa, Falasifa Wahyuning Pambudi mengaku sangat senang bisa tampil dan dilihat banyak orang. Ia tidak malu ataupun takut saat tampil. “Senang, apalagi saat tampil banyak yang tepuk tangan,” katanya. (bud/bas)