Diskon, Pameran Buku Diserbu

377
DISERBU: Pengunjung memilih buku buku murah dipameran buku Dinas Perpustakaan di Alun-Alun Demak. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
DISERBU: Pengunjung memilih buku buku murah dipameran buku Dinas Perpustakaan di Alun-Alun Demak. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, DEMAK – Pameran buku murah di Alun-Alun Kota Demak yang dihelat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menjadi jujukan warga untuk memilih dan membeli buku-buku yang dibutuhkan. Pantauan koran ini, selain para pengunjung menyukai buku buku sosial politik keagamaan, mereka juga suka membeli buku buku novel dan buku praktis lainnya.

Seperti buku panduan tes CPNS, UMPTN serta buku panduan kuliner dan menanam tanaman.Untuk buku buku serius diminati para mahasiswa. Sedangkan, novel disukai para pelajar SMA.

Kepala Dinas Perpustakaan Pemkab Demak, Tatik Rumiyati mengatakan, adanya pameran buku murah ini dimaksudkan untuk memfasilitasi masyarakat Demak agar mudah mencari referensi buku yang diperlukan. “Dengan demikian, mereka tidak perlu jauh jauh beli buku ke Semarang atau Jogja. Sebab, selama beberapa hari ini sudah ada pameran buku di Alun Alun,” katanya.

Pameran berakhir hari ini, Selasa (24/4). Karena itu, kata dia, masyarakat diharapkan dapat lebih maksimal untuk memanfaatkan kesempatan tersebut dalam menambah koleksi buku buku yang diminati. Direktur CV Netral New, Widodo mengatakan, pameran buku di Demak menjadi event setiap tahun. “Dengan adanya pameran buku murah, masyarakat dapat memenuhi kebutuhan membeli buku buku yang ada,” katanya.

Untuk mendapatkan buku murah ini diberikan diskon atau potongan harga cukup fantastis, antara 15 persen 20 persen. Selain itu, ada pula buku yang dijual Rp 10 ribu dan Rp 15 ribu perbuku. (hib/sct/bas)