Layani Masyarakat, Polwan Pakai Kebaya

548
HARI KARTINI: Anggota Polwan Polrestabes Semarang berpakaian kebaya membagikan bunga kepada warga. (ADITYO DWI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
HARI KARTINI: Anggota Polwan Polrestabes Semarang berpakaian kebaya membagikan bunga kepada warga. (ADITYO DWI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG  Peringati Hari Kartini masih hari ini (21/4). Namun Jumat (20/4) kemarin, puluhan Polisi Wanita (Polwan) di Mapolrestabes Semarang sudah merayakannya. Mereka mengenakan kebaya saat bertugas melayani masyarakat. Kebaya ini tidak berlaku untuk pelayanan di kantor saja, namun juga anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas).

Salah satunya terlihat di ruang pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), sejumlah polwan terlihat cantik dan anggun melayani masyarakat dalam balutan kebaya.

“Seperti di SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu), di SKCK, sama di pelayanan lalulintas juga seperti ini, tapi ini memang dipusatkan di mapolrestabes,” jelas AKBP Restiana Pasaribu, polwan senior yang kini menjabat sebagai Kabagren Polrestabes Semarang, Selasa (20/4).

Perbedaan tak hanya dari pakaian yang dikenakan para polwan. Namun para polwan juga melakukan aksi simpatik dengan membagikan bunga kepada masyarakat. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan dan kenyamanan masyarakat kepada institusi polri.

“Kami berharap ke depan pelayanan yang kami lakukan semakin prima, semakin baik, dan kami juga harus optimistis untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujar Restiana.

Selain di lingkungan Polrestabes Semarang, pelayanan oleh polwan dengan mengenakan kebaya juga dilaksanakan di setiap polsek di Kota Semarang. (tsa/aro)