Nomo Karang Lagu untuk Sudirman

278
LAGU KHUSUS : Cagub Jateng, Sudirman Said berduet dengan legenda musik Indonesia, Nomo Koeswoyo, menyanyikan lagu Jawa Tengah Makmur. (ISTIMEWA)
LAGU KHUSUS : Cagub Jateng, Sudirman Said berduet dengan legenda musik Indonesia, Nomo Koeswoyo, menyanyikan lagu Jawa Tengah Makmur. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Salah satu legenda musik Indonesia, Nomo Koeswoyo, mengarang lagu khusus untuk pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah. Lagu yang diberi judul Jawa Tengah Makmur tersebut diperdengarkan langsung kepada Pak Dirman di studio milik salah satu personel Koes Bersaudara itu di kediamannya di Magelang, Sabtu (14/4) malam.

Sudirman sempat diajak nyanyi bareng oleh musisi yang kini berumur  79 tahun itu. Nomo menyanyikan lagu yang beat nya mirip lagu-lagu Koes Plus itu dengan semangat. Pak Dirman merasa senang dan mendapat kehormatan dibuatkan lagu khusus oleh salah satu personel grup band legendaris itu.

“Sejak SMP saya menggemari Koes Bersaudara dan Koes Plus. Dulu saya hanya melihat dari kejauhan, Alhamdulillah bisa bertemu. Lebih senang lagi saya dibuatkan lagu khusus oleh Eyang Nomo,” katanya. Pada kesempatan itu Pak Dirman mendoakan  Eyang Nomo panjang umur dan tetap sehat agar bisa terus berkarya.

Nomo sendiri mengharapkan Sudirman dapat memimpin rakyat Jateng. Dan jika sudah memimpin kelak bisa merangkul seniman-seniman di Jateng.

Berikut lirik lagu Jawa Tengah Makmur karya Nomo Koeswoyo:

Ayo dulur guyub rukun. Mbangun kuto lan desane. Bareng Pak Dirman Bu Ida. Ora usah mbedak-mbedakke.

Gotong royong rame-rame. Nyangking pacul lan arite. Reresik tegal sawahe. Kanggo mulyake rakyate.

Yo makaryo …. Konco. Do nyenyuwun…..konco. Supoyo tegal sawahe. Nyoto hasile. Do sing becik …. Konco. Tumindake ….  Konco. Jawa Tengah bakal makmur. Sak lawase. (fth/ric)