Nostalgia Makan dengan Ompreng

451
KEBERSAMAAN : Agus Harimurti Yudhoyono terlihat sedang menikmati makan malam menggunakan ompreng di SMA Taruna Nusantara Magelang, Selasa (10/4) malam. (Agus Hadianto/Jawa Pos Radar Kedu)
KEBERSAMAAN : Agus Harimurti Yudhoyono terlihat sedang menikmati makan malam menggunakan ompreng di SMA Taruna Nusantara Magelang, Selasa (10/4) malam. (Agus Hadianto/Jawa Pos Radar Kedu)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Meski sudah 21 tahun Agus Harimurti Yudhoyono lulus dari SMAN Taruna Nusantara Magelang, namun tak membuatnya lupa pada almameter yang mengajarkannya pendidikan karakter. Saat berkesempatan mengunjungi Magelang, AHY menyempatkan mampir dan menikmati makan malam bersama siswa kelas XII di Ruang Komunikasi Bersama (RKB) SMA Taruna Nusantara.

AHY menuturkan, ia sengaja bernostalgia makan dengan memakai ompreng atau piring makan stainlees steel ala taruna zaman dulu. “Di ruangan ini merupakan bentuk kebersamaan dari perbedaan yang ada. Di SMA TN inilah saya belajar tentang plularisme, perbedaan dan juga cara hidup berasrama,” bebernya.

Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat ini mengingatkan agar para generasi muda, terutama siswa SMA TN, agar benar-benar mempelajari serta melakukan apa yang diajarkan oleh sekolah. Ia juga meminta agar pendidikan selama tiga tahun di SMA TN bisa dimanfaatkan dengan belajar di luar, dalam artian bahwa belajar bersosialisasi dan belajar berorganisasi. “Kalau kita memiliki keinginan dan mimpi maka harus berusaha bekerja keras untuk mencapainya. Kualitas hidup tidak bisa ditentukan ketika menang tetapi ketika ia jatuh dan bangun dalam meraih kesuksesannya,” tutur mantan Ketua Umum OSIS SMA TN tersebut.

Selain bernostalgia dengan siswa dan pamong SMA TN, AHY juga berkesempatan bertemu dengan muda-mudi milenial Kota Magelang di Kafe Benoa Magelang. AHY juga mengajak anak-anak muda Magelang untuk selalu optimistis, bukan pesimistis. (had/ton)