Suporter Di-sweeping

Jelang Laga Perdana PSIS – Bali United

874

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG –Polres Magelang Kota akan menerjunkan sekitar 351 personel gabungan untuk mengamankan laga Liga 1 antara PSIS Semarang melawan Bali United di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Minggu (1/4) besok. Beberapa titik masuk pergerakan suporter akan dijaga ketat. Petugas juga akan men-sweeping barang bawaan para suporter.

Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan melalui Kasubag Humas AKP Esti Wardiani, menegaskan pihaknya tidak akan memberi toleransi kepada suporter meski dalam rapat koordinasi Kamis (29/3) lalu telah sepakat akan menjaga keamanan. Polisi tetap akan memeriksa barang bawaan para penonton saat memasuki stadion. Sasaran yang akan dicegah masuk ke dalam stadion di antaranya sajam, miras, mercon maupun flare.

“Kalau ada yang membandel, kami akan bertindak tegas. Bagaimanapun, pertandingan sepakbola harus bisa dinikmati bersama tanpa ada rasa waswas akan terjadinya kerusuhan, bahkan sampai berakibat fatal,” tegas Esti. Jumat (30/3).

Esti menjelaskan, rapat koordinasi dihadiri oleh perwakilan masing-masing Polres, Kodim, Armed, Dishub Kota Magelang, panitia pelaksana, pengelola stadion, tukang parkir. Selain itu juga ada pewakilan suporter PSIS, Bali United, dan PPSM Sakti Magelang. Dalam rapat yang dipimpin Wakapolres Magelang Kota Kompol Prayudha Widiatmoko, disepakati berbagai hal teknis seputar pengamanan, rekayasa lalu lintas, parkir, dan kesepakatan antar-suporter untuk tidak terjadi keributan. Suporter Bali United yang datang sebanyak 4 bus akan menempati tribun barat sisi selatan. Sementara Panser Biru ditempatkan di tribun selatan dan Snex di tribun timur. (had/ton)