Pembukaan HUT, Jalan Pemuda ditutup

341
BERI KETERANGAN : PLT Humas dan Protokol Pemkot Semarang Agus JT. (ISTIMEWA)
BERI KETERANGAN : PLT Humas dan Protokol Pemkot Semarang Agus JT. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Rangkaian acara peringatan Hari jadi ke-471 Kota Semarang akan dimulai. Sejumlah acara telah dipersiapkan guna meramaikan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota lumpia yang jatuh pada 2 Mei mendatang.

Dalam rangka HUT tersebut, Pemerintah Kota Semarang rencananya akan melaksanakan pembukaan perhelatan melalui kegiatan senam SKJ dan jalan sehat di depan Balai Kota Semarang, Sabtu (24/3).

Untuk itu sepanjang jalan Pemuda mulai depan Paragon Mall hingga Tugu Muda akan ditutup sementara. Penutupan tersebut rencananya akan dimulai pukul 05.30 hingga 09.00 WIB.

Plt. Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Semarang, Agus Joko Triyono mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan, masyarakat dihimbau untuk menghindari ruas jalan tersebut. “Sementara arus lalu lintas yang melalui Jalan Pemuda akan dialihkan ke Jalan Imam Bonjol dan Thamrin,” ujarnya.

Rencananya acara pembukaan akan diikuti oleh kurang lebih 6.000 peserta yang terdiri dari karyawan karyawati Pemerintah Kota Semarang, guru dan pelajar, serta masyarakat umum. Acara akan diawali dengan apel, senam SKJ dan jalan sehat dengan rute Jalan Pemuda-Jalan Imam Bonjol–Jalan Piere Tendean- finish di Balai Kota, serta pembagian doorprize.

Panitia menyiapkan doorprize berupa sepeda motor, sepeda gunung, lemari es, televisi, kipas angin, dan hadiah hiburan lainnya. Selain itu akan diterbangkan pula sebanyak 471 buah balon dan 471 merpati yang melambangkan kedamaian dan kesejahteraan serta hiburan dari Senopati Band.

Untuk memeriahkan Hari Jadi yang mengusung tema “Bersama Rakyat, Semarang Semakin Hebat”, akan diselenggarakan pula sejumlah rangkaian acara di antaranya Semarang Night Carnival (5/5), Semarang Great Sale pada 7 April – 6 Mei, pengajian peringatan hari jadi ke 471 (12/4), Festival Banjir Kanal Barat (11/5), UKM Culinary Festival 2018 (20/4), pagelaran wayang (11/5), balap sepeda tingkat nasional (13/5), dan berbagai macam lomba bagi masyarakat.

“Jadi bagi seluruh warga masyarakat diminta untuk berpartisipasi dan ikut memeriahkan dengan harapan dapat menggugah rasa cinta dan rasa memiliki terhadap kota Semarang,” pungkas Agus Joko Triyono. (zal)

Silakan beri komentar.