Hafalkan Nama Pemain Bola

595
NURUL PRATIDINA / JAWAPOS RADAR SEMARANG
NURUL PRATIDINA / JAWAPOS RADAR SEMARANG

RADARSEMARANG.COM – BERBAGAI pengalaman menarik dialami oleh Nabilah selama menjalani profesinya sebagai presenter televisi dan penyiar radio. Salah satunya adalah menghafal nama-nama pemain bola dan membangun chemistry dengan rekan siaran.

“Saya sebetulnya bukan penggemar bola, tapi diberi tugas menjadi presenter seputar olahraga ini. Baik istilah maupun nama-nama pemain banyak nggak tau. Mau tidak mau saya pun jadi sering nonton bola dan menghafalkan istilah dan nama-nama pemain,”ujarnya.

Ya, meskipun masih berstatus sebagai mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Nabilah memiliki cukup banyak agenda di luar kegiatan perkuliahan. Mulai dari menjadi duta wisata, duta kampus hingga aktif sebagai presenter dan penyiar.

“Saya memang suka berinteraksi dengan banyak orang. Melalui dua profesi yang mulai saya geluti ini, saya juga dapat menyalurkan minat dan belajar banyak hal,” ujarnya.

Namun demikian, sejumlah tantangan juga harus dihadapi. Selama menjadi penyiar, misalnya. Perempuan kelahiran Pekalongan ini harus bisa menjalin chemistry yang baik dengan rekan siaran. Sehingga acara yang dibawakan pun lebih hidup dan menarik.

“Kalau dalam dunia siaran, khususnya radio nggak boleh ada banyak jeda, harus bisa saling timpal dan saling mengisi. Karena itu harus pandai-pandai membangun chemistry dengan teman siaran,” ujarnya. (dna/zal)