Rekrut Calon Anggota Polri di CFD hingga Ponpes

450
TRANSPARAN: Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono saat sosialisasi penerimaan anggota Polri  di area CFD Jalan Pahlawan Semarang, kemarin. (NURCHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)
TRANSPARAN: Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono saat sosialisasi penerimaan anggota Polri  di area CFD Jalan Pahlawan Semarang, kemarin. (NURCHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Polda Jawa Tengah terus menggencarkan sosialisasi terkait rekrutmen penerimaan calon anggota Polri 2018. Sosialisasi dilakukan di pusat keramaian Car Free Day (CFD), hingga menjaring seleksi ke pondok pesantren (ponpes) di wilayah Jateng.

“Ini supaya menghasilkan anggota Polri yang berintegritas memiliki keimanan dan ketakwaan yang baik. Karenanya pondok-pondok pesantren yang selama ini sudah mendidik setingkat SMA bisa menjadi sasaran bagi panitia untuk merekrut, utamanya yang sudah memiliki kemampuan hadist-Alquran, syukur-syukur yang sudah hafal Alquran,” ungkap Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono di sela sosialisasi di Jalan Pahlawan, Semarang, Minggu (18/3).

Pada persiapan ini, pihaknya juga telah menyiapkan petugas mendatangi tempat-tempat tersebut untuk melakukan pendataan. Bahkan, sasaran ponpes tersebut hingga pelosok daerah, seperti di Kepulauan Karimunjawa, Jepara.

“Polri datang ke pondok-pondok, memberikan sosialisasi, mendata, langsung mencari, nanti saya cek lagi ke Kabag Sumdanya. Termasuk sampai ke daerah Karimunjawa, kampung nelayan yang ada pondok-pondoknya supaya ada perwakilan  daerah,” tegasnya.

Condro menjelaskan, segala persiapan sudah dilakukan dalam rekrutmen ini, termasuk menyiapkan petugas untuk memberikan bimbingan ataupun arahan bagi mereka yang berkeinginan bergabung menjadi anggota Polri. Nantinya, mereka akan diberikan pelatihan supaya lebih siap dalam bersaing dengan peserta lainnya. “Kita latih olahraga, cek kesehatannya, nanti yang kurang-kurang kita benahi. Misalnya, giginya berlubang kita tambal. Larinya belum kuat, kita latih, pasti bisa. Semua kita siapkan pelatihnya, karena kita pengin calon-calon anggota Polri yang memiliki integritas, jujur, melayani dengan sepenuh hati kepada masyarakat,” ujarnya.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Jateng, Kombes Pol Rudi Darmoko, menambahkan, untuk mewujudkan Polri yang Profesional Modern Terpercaya, dimulai dari proses penerimaan anggota Polri yang Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) serta Clean and Clear. “Kepada panitia seleksi dilarang menambah, mengurangi, merekayasa dan melakukan tindakan penyimpangan lain dalam pemeriksaan atau penilaian,” tegasnya. (mha/aro)

Silakan beri komentar.